Kamis, 12 April 2018

LIBURAN MENCOBA WAHANA TERBARU DI DUFAN BERSAMA KELUARGA DAN VIVA

Beberapa waktu lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba wahana terbaru di Atlantis yaitu Skybox dan Dragon Race, keseruannya bisa baca di http://www.sadewi.com/2018/03/menguji-adrenalin-dengan-dragon-race.html. Bersyukur dan bahagia banget aku bisa mencoba kedua wahana terbaru ini. Wahana yang sangat menguji adrenalin ini berhasil membuat aku makin penasaran untuk mencobanya lagi bersama keluarga.
Grand Launching 2wahana terbaru Atlantis

Karena kemarin aku tidak bisa mengajak keluarga jadi ada rasa sedih menikmati permainan ini sendirian. Weekend kemarin niatnya aku ingin mengajak bos kecil Haidar (5tahun) untuk berenang ke Atlantis tapi ternyata Allah SWT memberikan rezeki yang luar biasa yaitu aku mendapatkan kesempatan dari viva.co.id dan Blogger Perempuan untuk mencoba wahana terbaru yang ada di Dufan. Amazingnya lagi aku diberikan 3tiket, jadi bisa mengajak pak suami dan Haidar.
Bos kecil lagi diperiksa Pak Dokter

Tapi tidak seindah yang aku bayangkan karena 2hari sebelum acara ini anak laki-laki aku sakit, badannya demam hingga 39° disertai dengan muntah-muntah. Disitulah hati kecil aku berbisik antara harus tetap profesional karena sudah meng-iya-kan pergi ke Dufan atau membatalkannya demi mengurus dan menemani si kecil yang sedang sakit. Keegoisan aku lebih dominan yang aku pikir mungkin demamnya anak laki-laki yang suka sekali makan cokelat ini akan turun setelah aku berikan obat sehingga aku tidak membatalkan untuk pergi ke Dufan.

Benar saja demamnya turun setelah aku berikan obat penurun panas tapi hanya beberapa jam kemudian naik lagi bahkan lebih panas suhu badannya. Melihat wajah yang biasanya ceria kini hanya lemas dan pucat membuat aku berpikir bahwa aku tidak mungkin pergi ke Dufan dengan keadaan Haidar seperti ini. Akhirnya pukul 00.30 pagi aku menurunkan egoku untuk membatalkan pergi ke dufan hari ini pukul 10.00 WIB. Karena aku pikir kesehatan laki-laki yang hobi main bola ini lebih penting dari segalanya.

Aku yakin dan percaya kalau nanti pasti dikasih pengganti yang lebih baik lagi. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana tapi tetap Allah yang menentukan. Ini terbukti dengan kejadian aku, di saat aku sudah mengikhlaskan ternyata Haidar bangun pagi serta langsung berkata, “mami ayo bangun kita kan mau jalan-jalan”. Wajah pucat semalam yang  aku lihat berubah menjadi wajah ceria seperti sediakala. Aku mengucap syukur Haidarku sudah sembuh.
Sebelum masuk Dufan mukanya masih lemas dan pucat

Tapi aku sudah terlanjur membatalkan pergi ke Dufan hari ini. Apakah aku masih bisa untuk mengajak Haidar pergi? Apakah posisi aku sudah digantikan orang lain? Ah, daripada bertanya-tanya sendiri dalam hati lebih baik aku tanyakan saja lewat whatsapp. Alhamdulillah lagi-lagi aku mengucap syukur karena ternyata aku masih bisa pergi dan belum digantikan oleh orang lain. Mungkin ini memang saatnya aku mengajak serta menyenangkan Haidar karena sejak lahir sampai usia 5tahun baru kali ini aku mengajaknya ke Dufan.

Biasanya aku hanya mengajak Haidar ke pantai serta Gelanggang Samudra. Langsung saja aku siap-siap berangkat menuju Dufan. Kami berangkat pukul 08.00WIB karena harus kumpul di Ancol pukul 10.00WIB. Tidak adanya persiapan aku hanya membawa air putih dan cemilan Haidar serta tidak lupa obat penurun panas karena aku takut suhu tubuh Haidar mendadak naik lagi.
Jalanan yang lancar pas banget untuk liburan ke Dufan

Bersyukurnya jalanan sangat lenggang dan kami tiba di pintu Ancol pukul 09.00WIB. Sampai di Ancol aku mulai merapikan Haidar dan mencari Jilbab untuk aku pakai karena di dalam mobil aku tidak memakai jilbab tapi betapa terkejutnya aku ternyata Jilbab aku tidak dibawakan oleh Pak Suami.

Ketika itu mood aku berubah drastis rasanya ingin pulang lagi ke rumah. Tapi tidak adil sepertinya kalau aku menyalahkan Papanya Haidar karena mungkin keteledoran aku saking buru-burunya ingin liburan ke Dufan sampai lupa membawa jilbab. Mulailah otak aku berpikir keras, masa iya aku main tidak pakai jilbab. Aku mencoba menghubungi beberapa teman, siapa tahu mereka membawa jilbab dua. Lagi-lagi aku bersyukur karena ada seorang teman yang baik hati meminjamkan jilbab adiknya.

Singkat cerita aku langsung menuju ke depan loket Dufan dan menunggu beberapa teman yang belum datang. Sambil menunggu biasanya aku selalu berfoto-foto apalagi spotnya disini bagus, sayang banget kan kalau tidak diabadikan.hehehe. Saking serunya kita foto-foto ternyata semua sudah kumpul, sekarang saatnya kita masuk menikmati wahana yang memacu adrenalin di dalam.
Wajib foto disini kalau ke Dufan

Foto di pintu loket memegang peta takut nyasar
Kalau ke Dufan wajib foto disini
Keseruan foto2 di Dufan
Pic : Viva

Begitu masuk Dufan tidak banyak perubahan sejak 8tahun yang lalu terakhir aku kesana. Mainan favorit aku di Dufan yaitu : Tornado, Halilintar, Arung Jeram, Histeria, Niagara-gara dan Istana Boneka. Tapi kali ini karena tujuan aku kesini untuk menyenangkan laki-laki yang baru sembuh sakit ini jadi aku menemani Haidar ingin bermain apa saja.

Sebelum menikmati permainan yang ada di Dufan kami menuju panggung kreasi untuk berkumpul terlebih dahulu. Acara blogger gathering ini merupakan acara offline pertama dan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara blogger Viva dengan para blogger lainnya serta para keluarga. Bahkan ke depannya nanti Viva juga akan mengadakan acara-acara seru lainnya. Seneng banget deh aku bisa menjadi blogger Viva.

Wahana terbaru di Dufan
Pic : IG @infodufan
Untuk acara VivaLova ini sepenuhnya di dukung oleh Dufan. Dufan sendiri memiliki wahana-wahana baru yang wajib dicoba. Wahana baru Dufan yaitu : Magic House, Dream PlayGround dan Galactica. Dufan yang kita kenal adalah Dunia Fantasi yang merupakan Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga. Semua orang yang datang ke Dufan diharapkan bisa keluar dari Dufan dengan hati yang bergembira.

Tempat rekreasi terbesar Seasia Tenggara ini memiliki luas sebesar 18hektar. Walaupun luasnya mencapai 18hektar kita tidak perlu khawatir nyasar dan mencari-cari permainan karena telah disediakan peta. Untuk memudahkan pengunjungnya kawasan ini dibagi menjadi 10kawasan tematik, antara lain : kawasan indoneaia, eropa, amerika, yunani dan lainnya. Kadang kita suka sebel kalau ke Dufan wahana yang ingin kita naiki ternyata tidak beroperasi, itu artinya wahana tersebut sedang dilakukan pengecekan demi keselamatan para pengunjungnya. Bahkan audit pun dilakukan secara 2 kali setiap tahunnya.

Untuk memanjakan pengunjungnya tempat rekreasi yang memiliki 33 wahana ini akan meluncurkan wahana baru pada libur lebaran nanti yaitu wahana Dragon Ball Show. Kadang kita suka sebel kalau ingin menaiki wahana selalu mengantri dan mengikuti aturan tapi semua itu dilakukan demi keselamatan para pengunjung.

Contohnya saja Haidar ingin sekali naik Niagara-gara tapi karena tingginya kurang dari 125cm Haidar belum boleh menaiki wahana ini demi keselamatan Haidar sendiri. Walaupun antrinya lumayan panjang tapi semua terbayarkan dengan ramahnya para penjaga wahana serta puasnya menikmati wahana. Seperti disaat kami menaiki perahu di Istana Boneka yang membuat kami ingin menaikinya berkali-kali. Kami juga sempat menyaksikan magic show dan bermain di Dream PlayGround.

Di arena Dream PlayGround ini harus menggunakan kaos kaki demi keamanan, di arena ini anak-anak bisa bermain perosotan, trampolin, pasir, dan aneka mainan lainnya. Dijamin anak-anak betah berlama-lama di arena ini, bahkan orang tuanya pun bisa istirahat sejenak menunggu anak-anak bermain. Arena Dream PlayGround ini delengkapj dengan AC jadi nyaman bermain dan berlama-lama disini.
Bermain Bumper Boot di Dufan

Setelah puas bermain di arena Dream PlayGround bos kecil minta naik Bumper Boot, hanya dengan membayar 25ribu rupiah maka bisa menikmati permainan ini selama 5menit. Karena tidak bisa menaiki Halilintar akhirnya aku dan bos kecil mencoba naik wahana Alap-alap berdua. Wow seru banget bisa menguji adrenalin bersama bos kecil yang sudah mulai ceria.

Cuaca hari itu sedikit tidak bersahabat dengan kami karena panasnya luar biasa dan kami mulai merasakan haus, langsung saja kami menuju kran air minum yang ada dan mengisi botol minum kami. Kran air minum yang ada disini dijamin aman dikonsumsi loh, jadi kita selain sehat tentunya hemat juga tidak perlu membeli air minum terus menerus. Tiba-tiba perut kami mulai keroncongan tapi kami tidak bawa bekal dari rumah akhirnya kami mencari makan, banyak sekali restoran disini dengan pilihan aneka menu.

Mulai dari bakso, mie ayam, ayam penyet, makanan jepang dan sebagainya. Kalau perut sudah kenyang, hati sudah puas bermain kayaknya tidak afdol kalau ke tempat rekreasi yang penuh dengan keajaiban ini tidak membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Aku bisa puas lihat, pilih mau membeli oleh-oleh apa untuk dibawa pulang di Merchandise Station. Disini kita bisa beli topi, boneka, baju, sendal dan sebagainya.



Marchandise yang bisa kita beli di Dufan

Ternyata benar banget kalau Dufan ini tempat rekreasi yang penuh dengan keajaiban dan kebahagiaan keluarga. Tepat banget kalau liburan sekolah nanti aku ingin mengajak adik-adik aku liburan ke Dufan, kalau ada tempat liburan yang dekat dan lengkap buat apa kita pergi jauh-jauh ke tempat lain.

Bahkan untuk bulan April ini ada promo Annual Pass, yaitu dari harga normal Rp.600.000 selama 1tahun sekarang kita hanya perlu membayar Rp.299.000 bisa Gratis ke Dufan selama 1tahun. Promo ini berlaku hanya sampai tanggal 30 April 2018, tunggu apalagi yuk segera buat Annual Pass sekarang dan nikmati dunia penuh keajaiban dan kebahagiaan keluarga.

32 komentar:

  1. Jadi yg difoto itu jilbab minjem mbak hehee apapun itu dufan mang kereeenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kakak jilbab nya boleh pinjem

      Hapus
  2. Waah, udah lama banget nggak ke Dufan! Terakhir kayaknya beberapa tahun lalu. Jadi mupeng deh :(

    BalasHapus
  3. Seru banget ini, aku udah lama banget gak main ke Dufan

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget pastinya apalagi bareng keluarga

      Hapus
  4. aku mau ke DUFAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN... beli ah ajak mantan gebetan aku ksana

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk beli babang doel mumpung annual pass lagi promo

      Hapus
  5. Sudah lama tidak ke dufan, terakhir waktu peresmian wahana ice age :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ke dufan mumpung lagi ada promo annual pass

      Hapus
  6. Aaaakkk, asyik bangeeett
    Aku jadi mupeng ke Dufan :)
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk liburanke dufan mumpung lagi ada promo annual pass

      Hapus
  7. Udah lama banget gak ke dufan, jd tambah pingin kesana buat nyobain wahana baru sekalian

    BalasHapus
  8. Seru dan keren, lama ga ikut acara viva

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga next bisa ikutan acara viva yah kakak

      Hapus
  9. Ada promo terbaru nggak kak di dufan?
    Mauuu ke saana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kakak khusus bulan april ini annual pass cuma 299.000

      Hapus
  10. Ya ampuuunnn aku udah jarang banget ke dufan kecuali ada acara family gathering dr kantor. Suka males sama panasnya itu loh mbaaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih panas tapi sekarang banyak pohonan kok biar makin adem

      Hapus
  11. waaaah udah lama ga ke dufan!

    BalasHapus
  12. Haidar nampaknya seneng banget ya..jalan2 ke dufan lalu jadi quality time bagi keluarga

    BalasHapus
  13. Tulisan ini mengingatkan aku kalau terakhir kali aku ke Dufan itu nyaris 5 tahun yang lalu. Hahaha. Udah lama bangeeet! Seru ya kalau ke Dufan bareng keluarga dan anak-anak. Jangan lupa juga ke Istana Boneka, legend banget itu dari zaman aku SD sampai sekarang masih ada. Hehehe

    BalasHapus
  14. Wah seru banget jadi ingin ke Dufan lagi aku malah sempat bawa dua anak ke Dufan bawa stroler pulak hehehe... repot banget bawa dua bayi

    BalasHapus
  15. Sudah lama ga ke Dufan, kaget aku lihat Dufan sekarang, cakep banget ga kalah kaya Theme Park di luar negeri

    BalasHapus
  16. Kalau ke Jakarta wajib ngajak anak2 ke Dufan ya mbak, permainannya banyak dan seru

    BalasHapus
  17. Kalau udh rezeki emang ga kemana ya mbak, malah bs ajak anak jg ke dufan setelah sembuh dari demamnya, senangnya jadi double hehe...

    BalasHapus
  18. Udah lama banget enggak masuk ke Dufan. Btw, anaknya ganteng banget mbak hehhe

    BalasHapus
  19. Mbak, itu annual pass 299ribu bisa bolak-balik main di Dufan? Kok murah banget ya.

    BalasHapus
  20. Wow... ke Dufan itu memang serunya. Aku aja seharian main di dufan. Pulang2 malam hari.

    BalasHapus
  21. Udah lama banget gak ke dufan.. seperti nya banyak perubahan positid ya mbak.. 😊

    BalasHapus