Senin, 30 April 2018

LIBURAN KE PADANG, INI INSPIRASI NYA!!!

Yeay sebentar lagi musim liburan, tahun lalu kami liburan di daerah puncak, bogor. Tahun ini kira-kira kami liburan kemana yah? Tahun ini aku mau coba liburan yang agak jauh tapi masih di dalam negeri. Mungkin ke Padang kali yah soalnya kami sekeluarga belum pernah liburan ke Padang. Nah kebetulan aku sudah cara-cari Inspirasi Liburan di Padang nih.
Liburan tahun lalu
Sebagai Ibu kota dari provinsi Sumatera Barat, dan terkenal dengan legenda Malin Kundangnya ini ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Namun, masih banyak yang belum mengetahui dan lebih terpusat di Pantai Padang. Dan berikut beberapa destinasi wisata lain di Padang yang sedang hits dan insagenik juga bisa kamu kunjungi. Tentunya setelah kamu terbang ke Padang dengan membeli tiket pesawat Batik Air.

Lembah Harau, Lima Puluh Kota

 via: riauandalas
Berkendara sekitar 3 jam dari Kota Padang, kamu akan sampai di Lembah Harau yang terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Selain terkenal karena keindahan lembahnya, sekarang terdapat banyak spot foto menarik yang membuatmu serasa berada dalam latar drama Korea.

Pohon-pohon dengan ranting yang kering, berhamparkan pasir yang luas, dibelakangnya berdiri megah rumah gadang akan membuat fotomu semakin istagenik.

Lembah Harau sebenarnya merupakan cagar alam yang memiliki luas 669 hektar. Lembah ini sangatlah subur dan terletak di antara dua tebing batuan pasir yang tingginya mencapai 100 meter dan membentang hingga beberapa kilometer. Di lembah ini, kamu akan disuguhi pemandangan hijau yang menyejukkan, mulai dari bentangan sawah, tebing-tebing batu granit serta sejumlah air terjun yang terdapat di wilayah Lembah Harau.

Terbang dengan tiket Batik Air ke Padang yang bisa kamu beli dari Traveloka, kamu akan disambut dengan keindahan lautan dan mendarat dengan mulus di Bandara yang dekat dengan Pantai. Pantai Tiram namanya, kamu bisa isi perut dulu disini menikmati sajian sea food yang bercitarasa pedas.

Green House Lezatta, Bukittinggi

via: berita123
Hobi berfoto? Maka tempat ini sangat cocok untuk kamu. Ada banyak sudut dan spot bagus untuk berfoto. Begitu memasuki kawasan ini, kamu akan merasa sangat nyaman dengan bunga-bunga bermekaran di setiap sudut. Ayunan berwarna warni, sepeda yang dijadikan dekorasi, menambah kemeriahan taman seluas 2.600 meter persegi ini.

Di sudut lain, kamu akan kembali ke masa lalu, saat masih bermain boneka Barbie. Pasalnya, terdapat rumah Barbie yang berwarna-warni. Tak sampai di situ, ada pula rumah hobbit, yang di adaptasi dari film Hollywood The Hobbit. Tertarik dengan bunga yang bermekaran, Anda bisa membeli langsung bibitnya di sini. .

Rumah Pohon Inyiak, Bukittinggi

 via: viva
Berawal dari tujuan pemerintah dalam membangun desa wisata, maka rumah pohon Inyiak ini dibangun di atas lahan milih persukuan yang sudah terbengkalai dan ditumbuhi semak-semak. Di area Rumah Pohon Inyiak ini terdapat beberapa fasilitas bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari Palanta Inyiak, Lapau Inyiak dan Camping Ground. Palanta Inyiak merupakan tempat santai untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok.

Di Lapau Inyiak kamu juga bisa menikmati berbagai jenis kuliner khas Sumatera Barat yang memiliki cita rasanya yang unik.
Uniknya lagi, di sini tersedia camping ground bisa dimanfaatkan untuk berkemah maupun wedding yang bertema outdoor.

Selain itu, ada banyak spot bagus dan insagenik yang bisa kamu jadikan tempat berfoto, seperti rumah Vietnam yang berbentuk segitiga raksasa dan atapnya di tumbuhi rumput hijau segar. Spot ini menjadi spot yang paling favorit dan banyak diminati wisatawan karena bentuknya yang unik.

 via: pinterest
Datang ke Padang tanpa berkunjung ke Rumah Gadang pastinya kurang lengkap, maka di sini pun ada rumah gadang yang tak kalah fotogenik dengan rumah Vietnam. Meski ukurannya tak terlalu besar,namun rumah gadang ini cukup untuk sekadar foto-foto. Lokasi Rumah Pohon Inyiak ini berada di Ngarai Sianok Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi.

Jadi, sudah punya gambaran kan mau apa saja saat menghabiskan waktu liburanmu menikmati keindahan Sumatera Barat. Sedikit tips, saat kembali nanti dengan Batik Air, sebelum berangkat sebaiknya hindari makanan pedas agar perut kamu tetap nyaman saat terbang kembali ke kota asalmu. Bisa dibayangkan repotnya gimana kalau sampai kamu mulas di dalam pesawat.

0 komentar:

Posting Komentar