Kamis, 08 Februari 2018

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah.

Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi.

Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya.

Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya.

Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita.
Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah

Sebagai ibu kita harus cerdas memilih bahan makanan yang sehat dan tanpa campuran bahan berbahaya lainnya. Kalau soal memilih beras pastinya kita lebih memilih beras yang putih di bandingkan yang agak gelap. Padahal belum tentu beras berwarna putih itu baik bisa saja menggunakan pemutih warna putih nya.

Tidak bisa kita bayangkan gimana kalau seandainya kita memberikan makanan yang menggunakan pemutih untuk diri kita dan keluarga kita. Tentunya akan sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Bukan hanya pemutih saja sekarang banyak beredar beras plastik di pasaran. Jadi kita harus benar-benar teliti memilih beras.

Beras yang pasti alami dan bagus adalah beras langsung giling sendiri, yang awalnya gabah. Dan itu hanya bisa kita dapatkan di daerah perkampungan. Kalau aku pulang kampung ke Tegal baru tuh aku bawa beras hasil menggiling sendiri tapi kan tidak setiap saat aku pulang kampung. Masa iya setiap beras habis aku harus pulang kampung.hehehe.

Nah sekarang aku mendapatkan solusinya nih, ternyata ada loh alat yang bisa menggiling gabah menjadi beras. Bahkan alat nya tidak begitu besar dan cukup digunakan untuk rumah tangga.
Re-Rice Live Rice Maker

Alat itu adalah Re-Rice Live Rice Maker dari Pt. Readboy Indonesia. Dengan Re-Rice ini gabah yang kita giling menjadi beras masih ada kulit ari / bekatul sehingga beras yang dihasilkan beras hidup yang segar dan sehat. Kenapa masih segar dan sehat karena berasnya tanpa bahan berbahaya.

Seperti pisang misalnya pisang yang segar adalah yang masih tertutup kulitnya begitupun dengan beras. Apabila masih berbentuk gabah kita bisa menyimpan nya dalam waktu yang cukup lama karena masih dilindungi oleh kulitnya. Gabah yang sudah digiling menjadi beras hanya akan bertahan kurang lebih selama 3-4minggu.

Di acara peluncuran Re-Rice ini kita benar-benar melihat langsung gabah yang digiling dengan mesin ini menjadi beras. Mudah banget loh caranya, kita hanya memasukkan gabah lalu tekan start mesin ini akan menggiling sendiri dan kita bisa ulangi 2-3kali yang hanya membutuhkan waktu sekitar 3-7menit sampai gabahnya tidak ada tapi jangan sampai putih karena beras yang murni warna nya tidak akan putih.

Dengan menggiling gabah sendiri pastinya kita akan lebih sehat. Cara mencuci beras pun tidak perlu terlalu lama dan di aduk, kita hanya menuangkan air lalu buang gabah yang mengambang di air. Kalau terlalu lama nanti nutrisi dan vitamin dari beras ini malah akan hilang.

Benar-benar alat yang canggih karena kita bisa langsung menggiling gabah menjadi beras disaat kita ingin memasaknya jadi benar-benar fresh sekali.

Tapi masalahnya kita mau beli gabahnya dimana? Nah tidak perlu khawatir Pt. ReadBoy ini juga menjual gabah yang bisa kita beli untuk langsung digiling menjadi beras. Bahkan ada juga di beberapa supermarket atau swalayan gabah nya. Harga gabah jauh lebih murah dibandingkan dengan harga beras. Sudah harganya murah, kita bisa menghasilkan beras hidup yang sehat.

Jujur saja aku baru pertama kali melihat mesin penggiling gabah ini. Dan langsung jatuh hati ingin membelinya. Aku mau nabung dulu untuk membeli Re-Rice ini tapi sementara aku nabung aku bisa membeli beras yang baru di giling di ReadBoy ini karena selain menjual mesin nya mereka juga menyediakan berasnya.
Ada beras putih, beras hitam dan beras pink.

Untuk harga nya sendiri Re-Rice ini sedang promosi loh dari harga Rp. 3.880.000 menjadi Rp. 2.980.000; bahkan kalau kita membeli sekarang akan diberikan bonus berupa Food Container, Strainer, Gabah Natural Putih 4kg, wow banyak banget yah bonus nya.

Tunggu apalagi yuk untuk menciptakan keluarga sehat kita mulai dari makanan sehat dengan menggiling sendiri beras di rumah.

54 komentar:

  1. Beras pink-nya ga keras, lho. Anakku doyan. Bakal langganan beli beras di sini nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah di masak kah mba? Aku belum, gpp mba kalau doyan mah orang berasnya sehat kok.

      Hapus
  2. Tanya kalau beli gabah nya sudah habis paketnya, beli di mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gabahnya bisa di beli di Readboy mpo, tinggal telpon doang.hehehe

      Hapus
  3. Beras memakai pemutih, rada takut ya. Kesehatan mahal daripada harga beras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, lebih baik mencegah daripada mengobati.

      Hapus
  4. bisa membuat menu yang berbeda tiap hari jadi ga bosen makannya itu lagi itu lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba dengan menu yang bervariasi anak-anak pasti suka.

      Hapus
  5. Memiliki mesin penggiling sendiri yg praktis sebagai salah satu langkah membuat bahan makanan yg bisa diketahui langsung kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget mba jadi kita bisa menghasilkan kualitas yang baik.

      Hapus
  6. Kalau bisa memproses bahan makanan sendiri di rumah, rasanya jadi lebih tenang ya karena kita lihat langsung semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba karena buat keluarga kita harus menyediakan yang terbaik.

      Hapus
  7. ya ampun keren banget re-rice ini, pengen punya ah kapan2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau banget punya, semoga terwujud di tahun ini.

      Hapus
  8. Promosinya sampe kapan bun? Pengen euy. Bagus u mencegah diabetes nih kalau berasnya masih pecah kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai akhir bulan bun, bisa hubungi ReadBoy aja bun untuk info lebih lanjut.

      Hapus
  9. Mupeng iih liat Re-Rice, selain memudahkan juga bentuknya ga makan tempat ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli barengan yuk bun, kita nabung dulu.hehehe

      Hapus
  10. Dulu di kampung suka main ke penggilingan padi, sekarang sudah ada alatnya sendiri. Makin praktis dan efisien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi inget kampung yah alat ini, pastinya lebih sehat.

      Hapus
  11. jadi sehat ya konsumsi beras ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehat banget mba karena masih ada bekatul nya.

      Hapus
  12. Jadi pengen punya re-rice ini di rumah.

    BalasHapus
  13. Hmm ini produk yang perlu disosialisasikan nih. Gabah aja ngga banyak yang tau cari dimana. Tapi emang sesuai tulisan, kita perlu juga melakukan hal ini ya, ga hanya beli beras tp beli gabah. Dimana ya beli gabah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gabah bisa dibeli di Readboy nya dengan telpon ke CS nya, semoga dengan tulisan aku ini jadi banyak yang tau alat ini yah

      Hapus
  14. Balasan
    1. Bener banget bahkan dengan Re-Rice kita menghasilkan beras berkualitas sendiri

      Hapus
  15. Balasan
    1. Penting nih gizi eksis bukan hanya kita aja yang eksis.hehehe

      Hapus
  16. Sehatlah berasnya. Organik dan langsung digiling dari gabah. Makanya dilabeli beras hidup. Kalo caranya dikasih air, tumbuh. Sehat, tanpa pengawet, tanpa pemutih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas dengan beras ini kita bisa jadi lebih sehat.

      Hapus
  17. Bagus meh alatnya. Nabung dulu ah, soalnya harganya lumayan juga.

    BalasHapus
  18. jadi tau ada alat yang bisa menggiling gabah menjadi beras buat rumahan

    BalasHapus
  19. Gampang banget ya cara pakainya untuk menghasilkan beras yang fresh enak juga sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kita jadi bisa mengaplikasikan di rumah

      Hapus
  20. Wah iya kalau punya alatnya bis abeli gabahnya di supermarket besar ya TFS

    BalasHapus
  21. akupun mupeng dengan alat ini mba kepingin punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita nabung dulu mba biar bisa beli alat ini

      Hapus
  22. Wah jadi pengin beli alatnya, asyik juga ya bikin beras sendiri dan pastinya lebih sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau punya, yuk kita beli barengan

      Hapus
  23. Kalau begini, kualitas berasnya jadi terjamin ya,, tapi tetap aja mahal karena harga re-rice-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi mahal juga demi kesehatan kita mba

      Hapus
  24. Asyik banget ya bisa bikin beras sendiri keluar dari gabahnya dengan mesi Re Rice ini. Harganya sebandinglah dengan manfaatnya

    BalasHapus
  25. bonusnya banyak banget beli re-rice plus ada diskon, thanks infonya mbak

    BalasHapus
  26. Kerennnn. Jadi bisa menghindari resiko beras yg kt konsumsi dikasih pemutih jg ya mba. Thx for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba sekarang beras yang berada di pasaran banyak mengandung bahan berbahaya. Iyes sama2

      Hapus
  27. Inovasinya keren nih mbak, kalau dulu mau giling gabah musti gotong ke KUD, sekarang bisa dilakuin di rumah sendiri ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang lebih mudah yah dengan re-rice

      Hapus