Selasa, 06 Februari 2018

MEMBUAT ROTI DENGAN SATU JARI

Assalamualaikum...
Apa kabar nya nih... Semoga selalu sehat dan senang yah.
Tidak terasa sudah memasuki minggu kedua di bulan februari yah.
Kira-kira apa nih resolusi kalian di tahun 2018 ini? Apapun resolusi nya semoga bisa terwujud yah di tahun ini.

Kalau aku sendiri sih resolusi nya tahun ini ingin menambah momongan, belajar hidup sehat dan ingin lebih banyak waktu lagi bersama keluarga.
Aku dan Haidar

Kenapa ingin nambah momongan? Karena Haidar usianya sudah 5tahun jadi kayaknya tepat deh kalau tahun ini aku nambah satu lagi biar makin rame di rumah.

Nah masalah hidup sehat tuh karena umur aku dan suami yang tidak lagi muda jadi kami berasa harus menjaga kesehatan.

Awalnya kami berdua adalah orang yang suka makan sembarangan. Seperti gorengan, jeroan dan segala macam yang manis-manis kami suka. Bahkan di dalam lemari makanan kami di penuhi oleh berbagai cemilan yang serba cokelat. Mulai dari roti cokelat sampai coklat yang langsung makan semua nya ada.

Karena kebiasaan makan sembarangan ini aku tuh punya pengalaman, akhir-akhir ini tengkuk belakang aku suka sakit dan ternyata kolesterol aku tuh tinggi. Dari situ lah aku mulai menjaga makanan dan mulai peduli dengan kesehatan karena rasanya tuh sakit banget. Karena kalau bukan kita sendiri yang award dengan kesehatan tubuh kita, siapa lagi coba yang akan peduli.

Untuk makanan yang manis pun kami membatasi nya karena orang tua aku dan suami menderita diabetes. Tentunya kami tidak mau dong seperti mereka. Bahkan papa dan mama aku yang tadinya lumayan gemuk sekarang jadi kurus banget karena diabetes.

Salah satu cara agar hidul sehat aku tuh sekarang mulai menyiapkan makanan dan cemilan sendiri di rumah. Karena aku berfikir kalau kita buat sendiri makanan/cemilan sendiri pastinya bisa lebih sehat. Karena kita membuatnya dengan bahan-bahan pilihan dan tanpa bahan pengawet/pewarna bahkan kita bisa mengganti gula biasa dengan gula rendah lemak.

Tapi masalah nya aku bukan orang yang bisa masak dan membuat cemilan karena dari kecil aku termasuk anak yang di manja sama kedua orang tua ku jadi aku tidak di ajarkan cara memasak dan membuat kue. Apa yang aku mau semuanya sudah disediakan oleh kedua orang tua aku.

Tapi setelah menikah dan punya anak aku berusaha sedikit demi sedikit agar bisa masak dan membuat cemilan. Nah kemarin tuh ceritanya aku lagi nonton di salah satu station tv dan ada alat yang bisa membuat roti dalam 1jari. Nama alat nya adalah Re-Bread, kita cukup masukkan semua bahan-bahan untuk membuat roti langsung kita tekan dengan satu jari tinggal tunggu beberapa menit jadi deh roti yang kita mau.

Aku sampai minta dibelikan alat itu kepada pak suami. Tapi karena masih ada kebutuhan yang penting dulu jadi aku belum dibelikan alat pembuat roti ini sama pak suami.
Cooking Class di ReadBoy

Nah kebetulan kemarin aku dapat kesempatan untuk hadir di acara Cooking Class di Read Boy Indonesia yang terletak di kawasan kelapa gading. Langsung saja dengan antusias aku datang kesana karena memang aku ingin melihat produk-produk dari ReadBoy. Terutama Re-Bread, alat pembuat roti dengan satu jari.
Semua makanan yang dibuat dengan Re-Bread

Singkat cerita aku sampai di ReadBoy pukul 10.00WIB dan langsung terkejut karena melihat aneka macam roti, bubur ayam, ayam panggang, mie warna pink, beras putih, beras hitam dan gabah ada di meja.
Serta aneka produk-produk dari ReadBoy yang terpampang rapi di dalam.
Re-Bread, Re-Noodle dan Re-Rice

Kali ini akan di peragakan cara membuat roti, mie dan menggiling gabah dari produk-produk ReadBoy. Produk yang akan diperkenalkan terdiri dari Re-Bread, Re-Noodle dan Re-Rice.

Re-Bread adalah produk yang bisa membuat roti dan aneka cemilan lain nya hanya dengan satu jari. Penasaran dong yah gimana bisa satu jari membuat roti. Sedangkan kita tau kalau membuat roti ribet banget harus menguleni dulu adonan nya.

Pertama-tama chef Adrian memperkenalkan dirinya dan langsung memasukkan aneka bahan-bahan yang digunakan untuk membuat roti. Kali ini akan membuat roti srikaya. Semua bahan di masukkan dan kita tinggal pilih menu no berapa yang akan kita buat lalu tekan start, langsung mesin Re-Bread ini berputar.
Roti Srikaya yang dibuat dengan Re-Bread

Mulai dari mengaduk bahan, menguleni sampai memanggang hanya dengan satu mesin ini. Setelah menunggu 1jam langsung keluar lah roti dari Re-Bread ini. Setelah matang dan dikeluarkan dari Re-Bread rotinya di belah dan kita semua mencobanya. Wow rasanya benar-benar enak dan lembut, seperti roti-roti yang biasa aku beli di luaran padahal roti ini tanpa bahan pelembut.  Bahan-bahan nya hanya tepung terigu, telur, gula dan ragi.

Selain roti srikaya ini kita juga bisa membuat aneka roti dengan topping yang kita inginkan sendiri, seperti kacang, cokelat, kismis dan lain nya.

Re-Bread ini bukan hanya bisa membuat roti tapi kita juga bisa membuat selai, aneka bubur bahkan bisa juga untuk membuat ayam panggang.
Selai strawberry yang dibuat dengan Re-Bread

Selain roti di acara kemarin langsung di praktekkan cara membuat selai strawberry. Untuk membuat selai strawberry pertama masukkan strawberry, gula sesuai selera dan agar-agar. Agar-agar disini fungsinya untuk mengentalkan selai nya. Lalu tekan menu yang ada di Re-Bread dan tunggu beberapa menit sampai berhenti sendiri, jadi deh selai strawberry buatan sendiri.

Kita semua langsung bisa mencoba selai strawberry dan rasanya enak banget beda sama selai yang biasa aku beli di luaran, ini tuh lebih berasa strawberry nya. Aku pun langsung mengoles strawberry ke atas roti yang tadi di buat dengan Re-Bread juga. Saking asik nya menikmati selai dan roti buatan Re-Bread ini aku tidak sadar kalau sudah menghabiskan hampir 5roti. Ini sih antara doyan dan laper yah.hehehe.

Tapi memang enak loh roti yang dibuat langsung. Rasanya lebih lembut dan fresh. Pastinya kalau dengan Re-Bread membuat cemilan di rumah lebih praktis, hemat dan higienis tentunya. Jadi pengen bawa pulang Re-Bread untuk di rumah supaya aku bisa membuat roti sendiri di rumah.

Bahkan degan Re-Bread kita bisa mengatur waktu, kapan roti yang kita buat ini bisa matang. Misalnya saja buat sarapan pagi, kita bisa memasukkan bahan-bahan nya dari malam tapi kita bisa setting waktunya jam berapa agar rotinya matang.
Kita tidak perlu khawatir roti yang kita buat gosong atau lengket karena Re-Bread ini terbuat dari teflon.

Re-Bread benar-benar memudahkan kita para ibu yang sibuk tapi tetap ingin membuat makanan sehat di rumah untuk keluarga kita tercinta. Nah untuk yang tidak begitu pandai memasak atau membuat roti seperti aku tidak perlu khawatir karena dengan kita membeli Re-Bread kita diberikan beberapa bonus seperti buku resep lengkap, sendok ukur, timbangan dan sarung tangan untuk mengangkat roti yang sudah matang.

Kayaknya aku harus merayu pak suami lagi nih untuk dibelikan Re-Bread. Karena Re-Bread benar-benar memudahkan para ibu dan lengkap banget bisa membuat segala macam cemilan dan makanan. Dengan Re-Bread pastinya aku bisa membuat sarapan dengan mudah dan beraneka ragam.

Karena kita tau sarapan sangat penting untuk kita memulai aktivitas sehari-hari kita. Membuat sarapan lebih mudah dengan Re-Bread karena Re-Bread membuat roti hanya dalam satu jari.


5 komentar:

  1. Keren ya mbak alatnya, meskipun saya gak pernah ikut kursus bikin roti alat ini kayanya bisa bikin saya jadi koki proffesional

    BalasHapus
  2. Bakal bikin tiap hari ya kalau ada alat semudah ini

    BalasHapus
  3. Duh duh kesentil nih aku suka jeroan hehehe :P
    Wah kalau punya Re-Bread bisa bikin roti yang sehat utk keluarga tiap hari ya mbak :D

    BalasHapus
  4. Hayuh atuch miliki alat ini selain bagus, trus praktis sehat lagi

    BalasHapus
  5. Roti srikaya yang enak banget itu nangkring di sini. Duhhh blom dapet resepnya nih aku. Pengen banget bikin ini,

    BalasHapus