Minggu, 25 Februari 2018

MAKANAN JEPANG VS SAMBEL INDONESIA

Dari gadis sampai sekarang sudah punya anak 2 aku masih suka memilih makanan. Aku tidak begitu suka dengan yang namanya sayuran apalagi sayuran mentah. Tapi semua itu berubah setelah aku mengenal dan mencoba Hoka-Hoka Bento pada tahun 2009 di saat aku sedang kencan dengan mantan pacar aku yang sekarang menjadi suami dan ayah dari anak-anak aku.
Edisi masih pacaran makan di HokBen

Awalnya kami berniat pergi ke sebuah mall di Jakarta untuk nonton bioskop. Sebelum menonton bioskop kami memutuskan untuk makan ke sebuah restoran yang ada di dalam mall tersebut. Dan pak suami mengajak aku ke Hoka-Hoka Bento. Langsung saja kami masuk dan memesan menu yang ada, waktu itu aku pesan menu hokben spesial. Aku pun langsung mencoba nya dan langsung jatuh hati dengan makanan Jepang ini.

Bahkan yang awalnya aku tidak suka dengan sayur tapi salad Hoka-Hoka Bento ini setelah di coba aku langsung ketagihan dan menghabiskan nya. Dari situlah awal mula aku mengenal Hoka-Hoka Bento. Yang dulunya berlogo 2 boneka merah dan biru dengan nama Taro dan Hanako. Logo dan nama Hoka-Hoka Bento pun pada tahun 2013 mengalami perubahan dan peremajaan. Namanya sekarang HokBen nama ini di ambil karena para customer selalu menyebut HokBen untuk Hoka-Hoka Bento.

HokBen sendiri pertama kali ada di Indonesia pada tanggal 18 April 1985 di bawah lisensi Pt. Eka Bogainti. Restoran HokBen pertama ada di Kebon Kacang Jakarta. Pada tahun 1990 pembukaan gerai pertama di Bandung. Hingga saat ini sudah ada 25gerai yang tersebar di Jawa Barat, yang terbaru HokBen Transmart dan Cirebon. Pada tahun 2005 pembukaan gerai pertama di Surabaya, sampai saat ini ada 10gerai yang tersebar di wilayah Surabaya dan Malang. Sampai saat ini HokBen sudah memiliki 150 gerai di Jawa dan Bali.
Lagi mam Kidzu Bento sambil main mobilan dari Kidzu Bento

Untuk memudahkan customernya pada tahun 2007 HokBen meluncurkan Call Center dan HokBen Delivery di 1-500-505 yang awalnya dulu hanya 500-505. Pada tahun 2008 HokBen meluncurkan menu terbaru yaitu Kidzu Bento, menu untuk anak-anak dengan berbagai hadiah/mainan setiap membeli paket Kidzu Bento ini. Dibulan ini mainan dari paket Kidzu Bento adalah Diecast Car yaitu mobilan dengan berbagai warna dan jenisnya. Bahkan anak aku Haidar sudah mengoleksi kesemua jenis mainan Diecast Car ini. Pada bulan sebelumnya mainan Kidzu Bento adalah penghapus, tempat menaruh solasi, rautan yang dilengkapi boneka lucu.

Selain memanjakan anak-anak dengan paket Kidzu Bentonya kali ini HokBen juga akan memanjakan lidah kita para orang tua nya. Karena sebagai orang Indonesia kalau makan tidak pakai sambel rasanya tidak nampol.hehehe. Nah dengan menu terbaru ini HokBen menggabungkan makanan Jepang tapi bercita rasa Indonesia. Kira-kira masuk di lidah kita tidak yah perpaduan ini?
Lagi bingung mau pilih yang mana? Semuanya enak

Dengan menu terbaru ini HokBen menyajikan paket Hoka Suka dengan 3pilihan sambal khas Indonesia. Ada Sambal Bawang, Sambal Matah dan Sambal Hijau. Bahkan bukan hanya sambal saja loh, di menu terbarunya juga ada kering kentang dan acar timun. Penasaran kan menu terbaru dari HokBen apa? Nah di acara kemarin sabtu, 24 Februari 2018 HokBen mengundang beberapa Blogger Bekasi untuk mencoba menu terbaru dari HokBen di HokBen Harapan Indah Bekasi.
Hasil bermain game mendapat note book dan pulpen

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 ini di awali dengan games-games seru yang berhadiah note book dan pulpen Hokben yang lucu. Setelah bermain games kami pun mendengarkan penjelasan tentang menu terbaru dari Hokben. Ada 3 menu terbaru HokBen yaitu :


  1. HOKA SUKA 1 terdiri dari : Yahitori Grilled, Kering Kentang, Acar, Nasi, Sambal
  2. HOKA SUKA 2 terdiri dari : Ebi Furai, Kering Kentang, Acar, Nasi, Sambal
  3. HOKA SUKA 3 terdiri dari : Chicken Katsu, Kering Kentang, Acar, Nasi, Sambal
Untuk harganya sendiri paket Hoka Suka ini mulai dari Rp. 49.000. Sedangkan untuk sambal nya sendiri bisa kita pilih mau menggunakan sambal bawang, matah atau hijau. Bahkan sambal nya sendiri bisa dibeli terpisah dengan harga Rp. 5.000, sambal nya ini bisa kita padukan dengan menu HokBen favorit kita. 
3 varian sambal terbaru di HokBen
Keseruan membuat Udeng

Sebelum mencoba menu Hoka Suka kami pun di ajak untuk bermain games membuat Udeng (ikat kepala untuk laki-laki bali). Para blogger pun sangat antusias mengikuti games ini. Games membuat Udeng ini dilakukan 2sesi. Setelah selasai membuat Udeng akhirnya yang di tunggu-tunggu tiba yaitu makan siang dengan menu terbaru dari HokBen.
Sambal Bawang di aduk nasi hangat HokBen

Aku pun memilih Hoka Suka 1 dengan mencoba ke3 varian sambal yang ada. Setelah mencoba ke3 sambal pilihan aku jatuh kepada Sambal Bawang yang pedes nya nampooll banget sehingga membuat aku gerah luar biasa. Yang lebih nikmatnya lagi aku makan sambal bawang ini di aduk kedalam nasi panas nya HokBen, rasanya luarrrr biaaaasssaa membuat aku pingin nambah nasi.hehehe.

Bukan hanya sambel nya saja, kering kentang dan acarnya pun enak banget. Seperti makan masakan sendiri di rumah ada acarnya. Wajib makan semua menu HokBen dengan sambal terbarunya ini. Beruntung nya lagi aku mendapatkan 1menu istimewa karena dapat menjawab games. Menu istimewanya aku tukarkan dengan beef teriyaki dan aku padukan dengan sambal bawang tadi, wow rasanya pedas, manis dan gurih. Benar-benar perpaduan sempurna.

Yang terpenting HokBen ini sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI pada tahun 2008 bahkan pada tahun 2018 HokBen memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari MUI jadi kita tidak perlu khawatir lagi makan di HokBen. Bahkan selain memperoleh Sertifikat Halal HokBen juga mendapatkan penghargaan pada tahun 2017. Jadi kita bisa makan enak dan halal tentunya di HokBen.
Tempat makan favorit Haidar HokBen HI
Sedang menunggu pesanan di HokBen HI
Arena bermain anak di HokBen HI

Aku sering ke HokBen Harapan Indah ini karena aku nyaman banget disini. Tempat nya yang strategis, luas, terdapat musholla, ruang smoking area, ruang indoor dan outdoor, tempat bermain untuk Haidar yang luas bahkan yang paling penting lagi tarif parkirnya flat, 2000 rupiah untuk motor dan 4000 rupiah untuk mobil. Kemarin aku ke HokBen Harapan Indah bersama Haidar karena ingin makan Kidzu Bento dan menambah koleksi mainan.

Jadi kepikiran mau merayakan ulang tahun Haidar di HokBen Harapan Indah ini. Apalagi dengan menu terbarunya HokBen jadi anak-anak dapat menikmati Kidzu Bento dan para orang tua menikmati Hoka Suka. Langsung diskusi sama pak suami ah untuk merayakan ulang tahun Haidar nanti.

13 komentar:

  1. Wah kedoyanan aku banget NIH sambel matah. Bisa berkali2 balik ke hokben ini mah. Secara deket dari rumah... Itu semua store Ga sih mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku favoritnya sambal bawang mba, iya di semua store menu terbaru ini. Yuk cobain

      Hapus
  2. Wahhhhhh menggoda selera, kolaborasi antara Indo & Jepang. Besok cussss kesana, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan menggoda lagi tapi menambah selera makan. Aku juga jadi ketagihan ke HokBen. Nanti kalau udah di coba ceritain ke aku yah.

      Hapus
  3. rasa sambel Matah-nya nagiiihhh banget. aseli! aku sampe bela2in ke HokBen lagi demi makan sambal Matah dipaduin sm chicken teriyaki dan shrimp dumpling. duh nulis komen aja sambil kebayang dan pengen lagi nih jdnya.. hahaha

    BalasHapus
  4. Eh lucu ada lombanua segala. Btw enak ya ada Playground di HokBen HI. Makin betah deh makan bareng anak di sini. Trus itu foto zaman old masih simpen aja. Hebaaat

    BalasHapus
  5. ini yang membedakan menu Hokben terbaru, sensasi pedasnya malah bikin nagih

    BalasHapus
  6. Aku suka beef teriyaki nya dari jaman sekolahhh.. hehee

    BalasHapus
  7. aku sih suka chicken katsu nya mbak... Muantaabbb

    BalasHapus
  8. Waaah Hokben Harapan Indah ya. Kemarin ngelewatin tempat itu.

    BalasHapus
  9. Enak banget sambal matahnya, favorit baru kalau ke HokBen. Tambah sering nih mampir ke HokBen bersama keluarga

    BalasHapus
  10. Endeus banget memang sambal barunya ya Mba.
    Lebih enak pakai sambal matah nya.

    BalasHapus
  11. Menu HokBen memang beda ya, terlebih lagi sekarang ada varian sambalnya..duhh bikin lidah berdecak. Aku udah coba yakitorynya ..enak, dagingnya lembut dan bumbunya berasa ditambah lagi pake sambal ijo..dees nampol...hehehe

    BalasHapus