KESERUAN ACARA MILAD 3TAHUN BLOGGER MUSLIMAH

Assalamualaikum
Bahagia dan seneng banget pastinya bisa hadir dan menjadi salah satu peserta terpilih dalam Milad yang ke 3 tahun Blogger Muslimah. Karena acara ini khusus untuk para member blogger muslimah yang terpilih dan kuota nya sangat terbatas. Dari banyak nya peserta yang daftar hanya terpilih 30 orang yang dapat mengikuti Milad 3 tahun blogger muslimah.

Acara milad 3tahun Blogger Muslimah ini di adakan di Proxsis Consulting Group, Permata Kuningan, Jakarta Selatan pada tanggal 10 Desember 2017 kemarin. Sebelum acara di mulai pukul 09.30 WIB para blogger melakukan registrasi terlebih dahulu pada pukul 08.30 WIB. Satu persatu para blogger datang dan melakukan registrasi.
Selain di ikuti oleh 30 para blogger muslimah acara ini juga di dukung oleh Proxsis Group, Ethica.id, Evaldin_Art, Supertwin Shop, Ayam Bahagia, Sheba dan Hana Mozlima.

Untuk hadir di acara milad 3tahun blogger muslimah ini saya sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari karena saya merasa tersanjung sekali dapat menjadi salah satu pesertanya. Bahkan saya menyiapkan baju baru bertema ungu untu di pakai ke acara milad 3tahun blogger muslimah. Kenapa ungu? Karena sesuai dengan eflyer milad 3tahun blogger muslimah. Selain menyiapkan baju pastinya saya juga ingin hdir tepat waktu karena tidak ingin melewatkan keseruan milad 3tahun blogger muslimah.

Saya memutuskan berangkat dari Bekasi pukul 07.00 dengan menggunakan kereta dan lanjut kendaraan online ke lokasi acara.
Sampai lah saya di lokasi pada pukul 08.30 karena sempat nyasar di saat naik kendaraan online.
Begitu masuk dan menuju ruang acara milad 3tahun blogger muslimah saya langsung registrasi dan mendapatkan 2 goodie bag. Salah satu goodie bag nya adalah gamis cantik dari SEPLY by. Ethica.id yang akan kami pakai di saat acara nanti.

Setelah registrasi dan menerima goodie bag saya pun langsung berfoto di booth Proxsis. Karena design nya yang unik dan keren makanya saya memutuskan langsung berfoto sebelum memasuki ruangan acara.
Setelah puas berfoto-foto di booth Proxsis saya pun langsung  masuk ke tempat acara.
Pas masuk ke ruang acara saya merasa sedang datang ke acara milad teman saya karena ruangan acara dipenuhi dengan balon warna-warni dan banyak kado dengan sampul warna warni di meja.

Bukan hanya itu ada juga booth blogger  muslimah dan ada selempang serta mahkota untuk kita pakai sebagai acesoris berfoto. Ruangan yang di sediakan oleh Proxsis untuk milad 3tahun blogger muslimah ini sangat instagramable banget apalagi di tambah hiasan interior yang kece dan membuat kita para blogger makin semangat buat selfie dan foto2 di acara.

Sambil menunggu para blogger yang  belum datang saya dan beberapa teman blogger yang sudah datang langsung selfie-selfie dan foto-foto di seluruh sudut ruangan. Saking asik nya berfoto tidak terasa acara akan segera dimulai.

Tepat pada pukul 09.30 acara dimulai, acara di buka dengan perkenalan dari founder Blogger Muslimah, yaitu Uni Novia Syahidah dan dilanjutkan pihak dari Proxsis yaitu Mas Adit selaku Business Development. Setelah perkenalan acara di lanjutkan dengan materi pertama yang diisi oleh Ratih Sophie Azizah dengan tema Kepribadian Muslimah. Ratih Sophie Azizah ini biasanya hanya menulis dan berbagi cerita di blog blogger muslimah tapi kali ini secara khusus memberikan sharing nya langsung kepada para member blogger muslimah yang hadir.

Sebelum membahas Kepribadian Muslimah kita harus mengenali diri kita terlebih dahulu. Karena ada pribahasa Tak Kenal Maka Tak Sayang. Bagaimana kita bisa mengenali diri kita sendiri? Cara yang sederhana adalah dengan mengenali DISC.
DISC merupakan 4 jenis Kepribadian yang ada pada diri seseorang.
DISC itu terdiri dari Dominance (Dominan-Tegas), Influence (Intim-Komunikatif), Steadness (Stabil-Loyal) dan Compliance (Cermat-Perfeksionis).
Setiap kepribadian seseorang itu ada sisi kelebihan dan kekurangan nya. Ada sisi postif dan negatif nya. Dan apabila kita sudah memgetahui kepribadian kita jadi kita bisa memahami apa yang harus kita lakukan.
Biasanya tes kepribadin ini di lakukan di beberapa perusahaan untuk mengetahui kepribadian karyawan nya agar bisa di tempatkan sesuai dengan kepribadian nya. Tes kepribadian ini seperti tes Psikologi.

Seneng nya di acara ini para blogger di berikan kesempatan untuk mengetes kepribadiannya masing-masing. Test nya sih kita hanya memilih dari pernyataan yang ada di kertas test itu yang sesuai dengan keseharian dan sikap kita sehari-hari. Dari tes tersebut saya mendapatkan jawaban terbanyak adalah A. Jadi kepribadian saya adalah Influence (Intim-Komunikatif).

Selain test DISC tadi Ratih Sophie Azizah juga mengingatkan kita untuk menjadi blogger yang mempunyai karakter sebagai muslimah. Ada 3 hal yang harus dimiliki oleh muslimah, yaitu:
Jangan Latah, disini kita tidak boleh ikut-ikutan dengan perkembangan zaman yang justru akan membawa kita pada keburukan. Sebaiknya kita harus bisa menyaring dengan baik jangan asal terima mentah-mentah saja lalu di ikuti.
Berhati-hati memilih teman dan lingkungan. Memilih teman dan lingkungan yang baik disini bukan berarti kita pilih-pilih teman tapi apabila kita dihadapkan dengan teman atau lingkungan yang kurang baik maka kita berusaha untuk membaur bukan melebur.
Positif Thingking dan selalu berzikir karena kalau di sela-sela waktu kita gunakan untuk mengingat Allah maka kita akan lebih menjaga diri tidak asal posting yang tidak ada manfaat nya untuk orang lain.

Seru banget deh bisa dapet ilmu baru dari Mba Ratih. Setelah Mba Ratih selesai memberikan sharing nya kita break sejenak dengan menikmati coffe, teh dan cemilan lain nya. Sebelum acara di lanjutkan kami diberikan waktu untuk ganti kostum dengan gamis SEPLY dari ETHICA.ID. Dengan penuh semangat langsung saja saya berganti kostum. Dan ternyata gamis dari SEPLY ini pas banget di tubuh saya. Karena memang saya meminta ukuran yang XL. Gamis dari SEPLY by ETHICA. ID ini adem banget bahan nya dan design nya juga keren.
Setelah semua peserta milad memakai gamis dari SEPLY by ETHICA. ID kami pun langsung berfoto bersama dan selfie-selfie sendiri. Yah namanya juga cewe-cewe yah yang hobinya selfie dan foto-foto terus.
Foto saya semakin cantik dengan menggunakan assesoris bros dari Evaldin_Art.

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB setelah foto bersama kami pun di izin kan untuk makan siang bersama. Menu makan siang kami kali ini dari Ayam Bahagia cabang Kelapa Gading, alamat lengkap nya di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok O1 no.12A Kelapa Gading, cp : 0811-1868-900.

Ada 2 menu Ayam Bahagia, yaitu ayam bakar dan ayam cabe ijo. Isi nya sih sama cuma beda ayam nya saja yang satu di bakar dan satu lagi di balur cabe ijo. Cukup lengkap paket dari ayam bahagia ini, yaitu ada nasi, ayam, tempe, kerupuk, sambal, timun, tomat dan sayur asem terpisah di cup. Untuk menu makan siang ayam bahagia ini sangat lah pas dan sangat menggugah selera kita. Kalian bisa coba loh ayam bahagia untuk menu makan siang kalian. Langsung aja pesen ayam bahagia di kelapa gading.
Setelah selesai makan siang kami pun bergantian shalat dzuhur karena acara akan di lanjutkan dengan materi ke2 yang berema "Cara Meningkatkan Traffic Blog" dibawakan oleh Mas Rian yang merupakan salah satu tim dari Proxsis.

Menurut Mas Rian untuk meningkatkan traffic blog banyak sekali faktor nya. Tapi disini saya tidak bisa menjelaskan detail nya karena saya juga belum begitu paham dan perlu beberapa X membaca ulang.hehehehe.
Materi yang disampaikan Mas Rian ini sangat lah penting untuk para Blogger.
Bagaimana kita sebagai blogger ingin meningkatkan traffic blog, membuat para pembaca betah berlama-lama di dalam blog kita dan masih banyak lagi.
Pokoknya sangat bermafaat sekali deh materi dari Mas Rian ini untuk para blogger.

Selain mendapatkan ilmu di acara milad ini kita juga mendapatkan banyak hadiah dan doorprise. Selesai Mas Rian memberikan materi ke2 acara di lanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan doorprise. Pemenang lomba-lomba foto dan doorprise sendiri di dukung oleh sponsor seperti Supertwin Shop dan Sheba.
Supertwin Shop adalah toko online yang menjual produk berupa jaket, jas hujan, hijab dan tas. Semua produk Supertwin Shop merupakan produk-produk dalam negeri yang berkulitas karena Supertwin Shop ingin produk-produk dalam negeri lebih terkenal lagi di negeri nya sendiri.
Owner Supertwin Shop adalah Mba Aisya Avicenna yang merupakan seorang Statistisi dan penulis serta member Blogger Muslimah.

Sedangkan Sheba adalah Pionir Jas Hujan Muslimah. Produk jas hujan sheba ini limited edition warna dan model nya jadi di pastikan tidak pasaran. Jas Hujan Sheba dibuat dari bahan taslan yang tidak tembus saat terkena air hujan. Bahkan sudah disealing pula sehingga dipastikan pengguna jas hujan Sheba ini mendapatkan perlindungan dari air hujan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.
Pas banget nih jas hujan sheba menemani kita di musim hujan ini.

Banyak nya hadiah-hadiah untuk pemenang lomba foto dan doorprise saya pun berharap mendapatkan satu dari hadiah di depan. Tapi mungkin memang belum rezeki saya dari hadiah yang banyak sampai hadiah habis nama saya tidak disebutkan juga.hehehe.
Tapi walaupun tidak menang doorprise saya tidak kecewa dan merasa senang karena bisa bersilaturahmi dan melihat teman-teman saya mendapatkan hadiah.
Tidak terasa acara sudah selesai dan ada perasaan sedih karena akan berpisah dengan para member blogger muslimah.
Semoga di suatu kesempatan kita bisa bertemu lagi dan silaturahmi ini tetap terjaga.

Terima kasih blogger muslimah dan para sponsor yang telah mendukung sukses nya acara milad 3tahun Blogger Muslimah.
Dan ini lah para sponsor yang telah mendukung milad 3tahun blogger muslimah :
1. Proxsis Group
2. Ethica.id
3. Evaldin_Art
4. Supertwin Shop
5. Ayam Bahagia
6. Sheba
7. Hana Mozlima
Semoga berkah karena telah mendukung milad 3tahun blogger muslimah. Dan sampai bertemu di lain kesempatan. Amien.


Komentar

Postingan Populer