Langsung ke konten utama

Postingan

MAKUKU AIR DIAPERS MENEMANI HUMAIRA SEPANJANG HARI

Sebagai ibu semua ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, begitupun dengan MamaWie. Mengurus kedua anak tanpa bantuan asisten rumah tangga pastinya bukan hal yang mudah apalagi ditambah mengurus semua pekerjaan rumah tangga tapi bersyukurnya aku punya suami yang mau membantu pekerjaan rumah. laki-laki yang menikahi aku tahun 2011 ini mau membantu nyapu, ngepel bahkan mengurus anak bersama. Karena kami punya prinsip kalau anak dan rumah adalah milik kami jadi bukan hanya ibu/bapak saja tapi keduanya. Alhamdulillah dengan kerjasama kami bisa mengurus semuanya dengan mudah walaupun kadang masih suka terjadi selisih paham atau beda pendapat. Misalnya saja dalam hal pemilihan popok sekali pakai untuk anak perempuan yang sekarang berusia 24bulan ini. Kami berdua ingin memberikan kenyamanan untuk anak perempuan yang suka sekali jogged ini agar tidak terjadi iritasi. Tapi kadang MamaWie suka tergiur harga murah/diskon yang membuat ingin mencoba memakai kan kepada Humaira. Tapi te
Postingan terbaru

ABANK HAIDAR SUDAH MULAI PTM 100%

Kemarin Senin, 10 Januari 2022 Abank Haidar sudah mulai PTM 100%. Sekolah SDN Pondok Kopi 04 Pagi ini sudah mulai menjalankan PTM 100% untuk para siswa nya. Sebelum melakukan PTM anak-anak sudah di vaksin dosis pertama seminggu sebelumnya. Selain anak-anak serta para guru dan semua perangkat sekolah yang sudah di vaksin SDN 04 Pondok Kopi juga menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Abank Haidar siap PTM 100% dengan prokes ketat Orang tua hanya diperbolehkan antar jemput anak sampai gerbang sekolah, anak-anak masuk ke dalam kelas dengan jaga jarak, sebelum masuk kelas anak-anak diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu (tempat cuci tangan disediakan + sabun), wajib selalu memakai masker di area sekolah. Bismillah dengan ikhtiar yang baik antar warga sekolah PTM 100% bisa berjalan dengan lancar tanpa ada lonjakan kasus Covid-19. Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya, begitupun dengan PTM ini diharapkan anak-anak jauh bisa lebih bersosialisasi setelah

MANFAAT LIBURAN KE PUTRI DUYUNG ANCOL

Alhamdulillah setelah sekian lama di rumah aja akhirnya kemarin Sabtu, 08 Januari 2022 MamaWie, PapaNtonk, Haidar, Haira dan bersama teman-temen blogger memutuskan liburan tipis-tipis ke Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol. Kenapa kami pilih liburan ke tempat wisata terbesar di Jakarta ini? Yang paling penting sih karena kawasan Ancol sangat ketat prokes, bahkan berlibur kesini harus pakai Peduli Lindungi jadi wajib yang mau liburan ke Ancol yang sudah melakukan vaksinasi. Selain itu juga untuk mengurangi kerumunan, pihak Ancol Taman Impian mengharuskan pengunjung membeli tiket secara online  disini H-1 sebelum melakukan kunjungan. Staycation Putri Duyung Resort  Ada beberapa alasan lagi kenapa kita pilih staycation di Putri Duyung selain 2 alasan diatas, yaitu : Udara nya sangat sejuk Kamar langsung menghadap pantai Infinity Pool nya luas dan kece buat foto-foto PlayGround untuk anak-anak Lapangan nya luas sehingga membuat anak-anak bebas bermain bola atau basket Bebas bermain

SHOWER SCRUB SCARLETT VARIAN BARU MEMBUAT MANDI MAKIN MENYENANGKAN

Alhamdulillah kita sudah memasuki tahun 2022, banyak harapan pastinya di tahun yang baru ini dan salah satunya pandemi segera berakhir di Indonesia serta kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. Untuk mewujudkan itu semua pastinya kita harus melakukan vaksinasi dan tetap taat prokes agar virus yang sudah hampir 2 tahun ini hilang. Selain itu juga penting bagi kita menjaga kebersihan agar tetap selalu sehat. Dengan rajin cuci tangan sebelum atau sesudah menyentuh sesuatu dan pastikan selalu mandi sebelum atau bahkan setelah keluar dari rumah untuk menghindari virus yang mungkin kita bawa dari luar tanpa kita sadari. Selamat Tahun Baru 2022 dari kami Ntonk Family  “PR” banget pastinya harus lebih sering mandi serta ganti baju setelah beraktivitas di luar rumah tapi itu semua demi kebaikan kita bersama bukan??? Kalau buat MamaWie sih mandi merupakan hal yang sangat menyenangkan bahkan bisa menjadi “Me Time” nya seorang ibu apalagi kalau mandi nya menggunakan Shower Scrub

PRIMAKU PANTAU TUMBUH KEMBANG DALAM SATU GENGGAMAN

Sebagai ibu sedih banget rasanya kalau anak kita sendiri selalu dibandingkan dengan anak lain seusianya. Sebel nya lagi tuh yang bandingin anak kita kadang orang yang belum punya anak dan tidak jauh lebih “pintar” ilmu parenting nya. Karena bagi MamaWie setiap anak itu unik dan punya kelebihan masing-masing di setiap usianya jadi tidak perlu membandingkan anak yang satu dengan yang lainnya. Kakak adik yang lahir dari satu rahim yang sama aja tidak akan sama perkembangan dan pertumbuhan nya apalagi yang lahir dari orang tua yang berbeda sudah pasti tidak sama. Bersama haidar dan haira Haidar dan Haira anak laki-laki dan perempuan MamaWie ini kata sebagian orang yang melihat selalu bilang “kok anak nya kurus banget, kasih vitamin dll dong biar gemuk” di usia anak-anak 1 – 2 tahun. Alhamdulillah nya aku sebagai ibu karena sudah dilatih untuk sabar sehingga hanya membalas komentar “netizen yang budiman” dengan senyuman. Karena MamaWie sudah konsul ke beberapa dokter dan Alhamdulillah per

STAYCATION AKHIR TAHUN DI PUTRI DUYUNG RESORT

Kemarin 15 Desember 39 tahun yang lalu lahir seorang laki-laki luar biasa dari seorang ibu yang luar biasa pula. Laki-laki itu bernama Rahmat Mulyadi yang sekarang menjadi suami dan ayah dari anak-anakku. Bagi yang mengenal kami pasti tidak akan percaya kalau seorang Rahmat Mulyadi yang lebih akrab dipanggil Ntonk ini bisa berubah 180°, dari laki-laki yang suka berganti-ganti teman perempuan menjadi laki-laki yang setia dan bisa menyayangi keluarga ini. Ulang tahun papantonk ke-39 Bahkan papantonk yang biasa Haidar Haira panggil ini lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga dibanding dengan teman-temannya. Yah paling “Me Time” nya laki-laki yang suka minum kopi hitam ini cuma mancing di empang dekat rumah. Seperti hari ini misalnya kita merayakan ulang tahun PapaNtonk dengan staycation di Putri Duyung Ancol. Ada beberapa alasan yang membuat kami memilih staycation di salah satu tempat wisata terlengkap di Jakarta ini, yaitu : Cuacanya segar View dan kolam renang nya keren, ber

MOOIMOM ONE-HAND FOLD STROLLER VS AMMAR ZONI

Today 28 Desember 2021 adalah hari terakhir IMBEX 2021 dan bersyukur banget MamaWie memiliki kesempatan datang ke acara ini bersama PapaNtonk dan H2. MamaWie sendiri sudah memesan tiketnya dari hari Kamis, aku pesan 2 tiket karena anak-anak usia di bawah 2 tahun belum dikenakan biaya masuk. Tiketnya sendiri bisa dibeli melalui online loket.com dan harga 1 tiket 30.000/orang. Jadi MamaWie membayar 60.000 karena beli 2 tiket. Berbeda pada tahun sebelumnya di IMBEX 2021 kali ini ada 3 sesi kedatangan, ini semua dilakukan panitia untuk menghindari kerumunan. Sesi 1 : Pukul 09.00 – 12.00 Sesi 2 : Pukul 12.30 – 15.30 Sesi 3 : Pukul 16.00 – 19.00 Dan MamaWie mengambil sesi ke-2 karena kalau sesi 1 anak-anak belum bangun masih pagi, kalau sesi ke-3 pulangnya terlalu sore dan terbentur shalat Maghrib. Berangkat dari rumah pukul 13.00 setelah shalat dzuhur sampai di IMBEX pukul 14.00 dan Alhamdulillah langsung dapat parkir. Setelah mendapatkan parkir kita langsung masuk ke dalam dengan m