Selasa, 24 November 2020

HAIDAR ALERGI MINYAK TELON

Haidar Ali Mulyadi anak laki-laki yang sekarang lagi hobi main ini sekarang sudah berusia 8tahun, semenjak kehadiran adeknya dia jauh lebih manja dan romantis, bahkan kadang suka tiba-tiba minta dipeluk. Katanya semenjak ada adek Haira mamaWie jarang peluk dia, mungkin karena MamaWie terlalu fokus ngurus Haira sendirian kali yah tanpa bantuan ART. 

Abank Haidar Ali Mulyadi

Pernah suatu ketika saat adeknya demam dan MamaWie bawa ke rumah nenek untuk di urut dengan tukang urut langganan kami eh abank juga minta di urut katanya kaki dia pegal, ya sudah akhirnya setelah adeknya di urut lanjut abank nya di urut. 

Setelah selelsai urut alhamdulillah demam adek ilang tapi abank paha nya kegatelan kemerahan seperti terbakar. Anak laki-laki yang lagi suka gendong adeknya ini bilang ke MamaWie katanya gatel, panas paha abank, sambil menggaruk pahanya. 



Paha yang alergi minyak telon

Nah MamaWie coba ingat-ingat ternyata tadi pas di urut abank pake minyak telon padahal dari bayi dia alergi minyak telon, mau minyak telon merk apapun dia tidak bisa. Kulitnya kemerahan, panas, gatal dan nantinya mengelupas.

AWAL MULA ALERGI MINYAK TELON

Seperti pada bayi umumnya MamaWie selalu mengoleskan minyak telon ke perut, dada dan punggung Haidar dari usianya baru lahir tapi ternyata setelah 1 minggu pemakaian minyak telon kulit anak bayi yang masih lembut ini kemerahan bahkan mengelupas, akhirnya kami bawa ke dokter anak di salah satu rumah sakit swasta daerah Bekasi, dokter mengatakan abank alergi minyak telon tapi dokter menyarankan ganti merk minyak telon nya mungkin yang kami pakai terlalu panas sehingga abank alergi.

Saran dokter pun MamaWie lakukan dengan menggganti merk minyak telon nya tapi ternyata kulit Haidar masih kemerahan dan mengelupas, balik lagi lah kita ke dokter tersebut dan akhirnya dokter memutuskan dari hasil pemeriksaan kalau abank alergi minyak telon. Jadi lah setiap habis mandi cuma pake bedak aja tidak pake minyak telon, padahal kan ciri khas baby tuh wangi minyak telon yah... Tapi tidak apa-apa yang penting anak laki-laki yang dekat dengan papa nya ini sehat.

BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN

Waktu usia abank 4tahunan kalau tidak salah, saat abank sakit pilek MamaWie olesin baluran bawang dan minyak telon karena MamaWie pikir sudah besar, kulitnya sudah tidak terlalu sensitif, kali aja alergi nya udah ilang tapi ternyata MamaWie salah, alergi abank masih ada dan kulitnya pun terbakar, akhirnya kita pergi ke dokter anak lagi untuk diberikan salep agar mengurangi rasa gatal dan panas nya. Bahkan dokter bilang, "namanya alergi sampe dewasa dan tua pun yah tetap alergi bu, jadi jangan coba-coba lagi ".

Nah sejak saat itu udah tidak pernah pakein abank minyak telon lagi, nah kemarin mah karena fokus ke adek nya yang lagi demam di urut pake minyak telon jadi MamaWie lupa kalau Haidar alergi. Langsung aja di usap-usap pahanya agar menghilangkan rasa gatal dan panas. Bahkan agak lama juga alergi itu bisa ilang dari paha abank, butuh sekitar 1 mingguan. Kasihan lihat nya kegatelan dan kepanasan sampe anak ganteng ini bilang, “Abank janji tidak mau pake minyak telon lagi ma”. Hehehe. Kapok juga rupanya dia.

Kalian punya pengalaman kayak MamaWie juga ga sih yang anak nya alergi? Berbagi cerita yuk biar jadi pengalaman buat kita.


Senin, 23 November 2020

PENTINGNYA SARAPAN KOKO KRUNCH NUTRISMARTA

MasyaAllah Tabarakallah tidak terasa sudah hampir 9bulan MamaWie menjadi guru untuk abank Haidar dikarenakan adanya Covid 19 yang mengharuskan kita dirumah aja guna mencegah penyebaran virus mematikan ini. Nikmat sungguh luar biasa ternyata menjadi guru untuk anak yang sedang aktif bermain ini, butuh kesabaran extra agar anak laki-laki yang sudah bisa bantuin MamaWie cuci piring ini menyerap pelajaran dan soal yang diberikan guru nya.

Haidar tipe anak yang mudah sekali dalam hal hafalan tapi kadang suka kurang memahami soal, itu lah PR MamaWie gimana agar anak laki-laki yang selalu minta di peluk ini bisa memahami soal dengan baik. Awal-awal daring Haidar sangat semangat tapi beberapa belakangan ini semangat nya menurun, mungkin karena sudah bosan kali yah,,, biasanya belajar di sekolah sama teman-teman ini dia belajar sendiri di rumah cuma di temani Mama sama adeknya.

Karena daring ini jam nya agak bebas jadi Haidar suka tidur malam yang mengakibatkan bangun siang lalu akhirnya terburu-buru mengerjakan soal sampai skip sarapan. Padahal kalau tidak sarapan anak laki-laki yang suka tempe ini lemas dan tidak bersemangat mengerjakan soal. Yah gimana mau semangat ngerjain soal kalau perut kita kosong atau terasa lapar.


Ternyata benar kan sarapan itu sangat penting setelah MamaWie ikut zoom meeting nya KOKO KRUNCH NUTRISMARTA PRESS CONFERENCE yang dilaksanakan hari Kamis, 19 November 2020 kemarin. Dengan menghadirkan pembicara:
  1. Liena Desbi ( Brand Manager Nestlé Breakfast Cereals Kids )
  2. Dr. Rita Ramayulis DCN, M. Kes ( Ahli Gizi )
  3. Donna Agnesia ( Celebrity Mom )


Untuk daapat mengerjakan soal dengan baik maka kita harus memenuhi zat gizi yang diperlukan oleh otak anak kita. Beberapa zat gizi yang diperlukan otak menurut Dr. Rita Ramayulis DCN, M. Kes yaitu :
  • Glukosa – sebagai sumber energi otak
  • Vitamin B1, B2, B3, B6 – metabolisme energi untuk siap digunakan otak dan fungsi normal sistem syaraf
  • Asam Folat ( Vitamin B5 ) – untuk membangun alat transpor oksigen dan zat gizi ke otak serta meningkatkan perkembangan syaraf otak dan motorik anak
  • Zat Besi – untuk membangun alat transpor oksigen dan zat gizi ke otak serta meningkatkan perkembangan fungsi normal kognitif dan kesehatan mental
Nah untuk memenuhi gizi seimbang kita dapat memberikan makanan yang bervariasi dan lengkap zat gizi nya. Zat Gizi yang lengkap antara lain terdiri dari :
  • Karbohidrat Komplek
  • Protein
  • Susu
  • Buah-buahan
  • Sayur-sayuran
  • Gula
  • Minyak
Setiap anak kebutuhan nya berbeda tergantung usia dan jenis kelamin, jadi sebagai ibu wajib banget mengetahui kebutuhan zat gizi yang diperlukan oleh anak nya. Jadi biasakan anak kita sarapan sebelum memulai aktivitas nya serta berikan makanan lainnya secara rutin dan konsisten karena sarapan itu sangat penting untuk anak, kenapa sarapan penting untuk anak, karena:
  • Saat tidur anak menggunakan banyak energinya untuk pembentukan hormon pertumbuhan yang akan bertugas merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak serta meregenerasi berbagai sel.
  • Akan terjadi penurunan kadar glukosa darah yang signifikan setelah 5jam tidak makan.
Dan apabila anak tidak sarapan maka anak akan :
  • Tidak mempunyai energi dan zat gizi yang cukup untuk mendukung proses belajarnya
  • Berpengaruh terhadap indeks masa tumbuh

Bahkan Donna Agnesia pun selalu mendisiplinkan anak-anak nya untuk sarapan setiap hari, selain itu juga sebagai orang tua kita harus memberikan contoh secara langsung agar anak mau sarapan. Jangan lupa juga beraktivitas fisik bersama anak, misalnya lari-lari kecil di sekitar perumahan, bersepeda bersama atau hanya sekedar jalan santai.

Lalu sarapan apa yang harus kita berikan kepada anak agar zat gizi nya terpenuhi? Pasti kalau makanan lengkap PR banget kan pagi-pagi harus belanja dan masak, belum lagi anak pasti tidak akan mau makan banyak saat sarapan. Nah menjawab keresahan para ibu yang ingin memberikan sarapan dengan terpenuhi semua zat gizi nya saat ini ada KOKO KRUNCH NUTRISMARTA yang mengandung :
  • GANDUM UTUH – terdiri dari tiga lapisan yang mengandung serat, vitamin, karbohidrat dan protein
  • ZAT BESI 
  • VITAMIN B
Kenapa harus gandum utuh karena gandum utuh terdiri dari 3 lapisan, yaitu :
  1. Lapisan Luar (Bran) yang mengandung serat, vitamin – vitamin B, trace mineral, fisokimia
  2. Inti (Germ) yang mengandung vitamin B, vitamin E, trace minerals, fitokimia, antioksidan
  3. Lapisan Dalam yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin B
Pas banget deh kalau gitu MamaWie stok KOKO KRUNCH NUTRISMARTA untuk sarapan anak ganteng dan cantik karena memang mereka suka sekali KOKO KRUNCH kadang digado gitu aja tanpa ditambahkan susu lagi. Selain rasa nya yang enak pastinya zat gizinya pun lengkap. Jadi sekarang abank setiap hari sebelum mulai aktivitas, baik itu belajar atau pun main MamaWie selalu menyiapkan KOKO KRUNCH untuk sarapan nya. Abank suka Mama senang.


Jumat, 20 November 2020

LIBURAN AMAN KE SEAWORLD DAN OCEAN DREAM SAMUDRA DI ERA PANDEMI

 9 bulan di rumah aja rasanya tuh luar biasa nikmat, nikmat bisa jadi ibu dan istri seutuhnya bahkan selain itu juga bisa jadi guru dan chef dadakan semenjak adanya virus Covid19. Yang mengharuskan anak-anak belajar daring sehingga orang tua lah yang menjadi guru dadakan. MasyaAllah nikmat luar biasa saat sedang menjadi guru daring untuk Haidar disaat bersamaan pula Haira nangis minta digendong.

Berat memang tapi semua itu MamaWie lakukan untuk menjaga agar keluarga kecil selalu sehat dan terhindar dari Covid19. Bahkan untuk liburan pun kami pending dengan alasan menghindari Covid19. PapaNtonk pun dari tempat kerjanya tidak boleh bepergian dulu selama masa pandemik ini.

Nah untuk menggurangi rasa jenuh H2 (Haidar dan Haira) di rumah kami memutuskan untuk mengadopsi kucing putih berusia 2bulan yang kami beri nama JO. Kucing dengan bola mata kanan dan kiri berbeda ini sudah menjadi teman H2. Bahkan anak perempuan yang berusia 15bulan ini selalu mengajak JO bermain tanpa rasa takut. Seperti sudah mengerti JO pun tidak pernah mencakar atau menggigit Haira.



Sayangnya pada hari Rabu, 11 November 2020 JO hilang dari rumah, itu karena abank Haidar biasa anak laki-laki ku dipanggil ini lupa mengunci pintu belakang. Kemungkinan JO pergi dari pintu belakang, kucing yang sudah kita rawat selama hampir 5bulan ini termasuk kucing yang penurut sehingga tidak akan berontak saat di gendong oleh siapapun.

Berbagai cara sudah kami coba untuk mencari keberadaan kucing putih yang berbulu lebat ini tapi semuanya sia-sia, mungkin sudah ada yang menemukan JO, semoga saja yang menemukan orang baik dan bisa merawat JO dengan penuh kasih sayang karena JO makan nya agak susah, maunya makanan mateng harus di kukus atau di rebus terlebih dahulu sama PapaNtonk.

Setelah kehilangan JO, H2 sangat kesepian di rumah, karena anak laki-laki dan perempuan kami ini sangat mencintai dan menyayangi binatang. Seperti pucuk dicinta ulam tiba ketika MamaWie tau kalau Ocean Dream Samudradan Seaworld sudah memperbolehkan anak di bawah 9 tahun dan lansia di bawah 60 tahun bisa berekreasi kesana.



Pas banget nih mau liburan akhir tahun, jadi kita liburan nya yang deket aja ke Ancol bersama H2 dan keluarga yang lainnya. Pastinya rekreasi di era pandemik berbeda dengan biasanya, kita harus menerapkan 3M, yaitu :

  • Memakai Masker
  • Menjaga Kebersihan (Mencuci tangan dengan air mengalir)
  • Menjaga Jarak

Ternyata bukan hanya kita saja yang menerapkan 3M tapi tempat rekreasi Ocean Dream Samudra dan Seaworld pun melakukan nya bahkan mereka mengecek suhu pengunjung, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk para pengunjung sebelum memasuki wahana rekreasi. Bahkan wahana rekreasi pun selalu disemprotkan desinfektan secara berkala guna untuk menjaga kebersihan wahana.


Untuk menonton pertunjukan seperti lumba-lumba pun pengunjung diberikan jarak sekitar 1,5-2 m. Bahkan untuk meminimalisir kontak langsung saat ini aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra belum dibuka untuk umum serta kita juga bisa pesan tiket secara online disini.

Nah kabar bahagia lainnya sedang ada promo harga tiket untuk para guru, bisa lihat selengkapnya di akun Instagram @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra . Yuk ah kita liburan akhir tahun untuk menghilangkan jenuh selama 9bulan dirumah aja dengan rekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Seaworld.

Karena selain liburan kita juga bisa mengenalkan dan mengajarkan aneka hewan kepada anak-anak. Tapi pastikan saat liburan nanti tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus rantai prnyebaran Covid19 dan negara kita menjadi normal kembali. Aamiin.


Jumat, 23 Oktober 2020

MOOIMOM Wet Wipes, Tisu Basah Multifungsi Yang Aman Untuk Anak


Humaira Jamia Rahmat anak bayik yang sudah berusia 14bulan ini membuat MamaWie terlahir kembali menjadi ibu. Gimana bisa? Yah karena jarak Haidar anak laki-laki pertama MamaWie dengan Haira panggilan Humaira ini lumayan jauh yaitu hampir 7tahun. Bahkan kami (MamaWie dan PapaNtonk) yang sudah mulai ikhlas hanya memiliki Haidar ternyata masih diberikan kepercayaan oleh yang Maha Kuasa dengan dititipkan nya bidadari kecil ini.

Banyak cara yang kami lakukan untuk mendapatkan anak gadis yang sudah mulai bisa berjalan ini, bahkan dari mulai mengandung sampai melahirkan perjuangan nya luar biasa nikmat. Berbeda dengan kedua abank nya, gadis kecil ini harus terlahir di usia kandungan 38 minggu karena berat badan di dalam kandungan sudah termasuk besar dan melalui operasi caesar karena posisinya melintang di dalam perut.

Bisa dibilang kehadiran perempuan yang sudah bisa panggil mama ini sangat dinantikan bahkan sebagai seorang ibu MamaWie mempersiapkan semua yang terbaik untuk menyambut kehadiran nya. Maklum serasa ada temen buat ke salon secara dapet baby girl. Pengalaman dari abank nya MamaWie jauh lebih award menyiapkan perlengkapan untuk Humaira secara abank nya punya riwayat alergi, jadi MamaWIe pastikan memilih produk baby yang aman untuk Humaira.

Seperti tissue basah yang paling amat dibutuhkan untuk baby baru lahir, karena banyak banget manfaat yang bisa kita dapetin dengan tissue basah ini. Selain untuk mengelap ketika baby pipis/pup tissue basah juga bisa digunakan untuk mengelap pipi, wajah, tangan sampai ke badan si kecil untuk membersihkan kotoran yang menempel.



Kalau dulu baby girl bayi tissue basah digunakan untuk mengelap badan dan kemaluan baby girl yang sudah bisa mam nasi ini saat dia buang air kecil atau besar. Tapi sekarang tissue basah MamaWie gunakan untuk mengelap pipi, wajah dan tangan Haira saat sebelum dan sesudah makan ini. Bahkan kalau anak bayik yang sudah mulai ingin tahu ini selalu memegang benda di sekitarnya MamaWie selalu bersihkan dengan tissue basah.




Banyak sekali deh kegunaan tissue basah ini dan tissue basah tuh menjadi barang yang wajib ada di dalam rumah dan tas MamaWie saat bepergian. Tapi tidak sembarangan tissue basah yang MamaWie gunakan, pastinya tissue basah yang MamaWie pilih yang bebas dari alkohol (0%) alkohol. Dan pastinya yang mengandung 99,9% water, pilihan MamaWie jatuh kepada MOOIMOM Wet Wipes.

Sejak lahir sampai usia Humaira 14bulan ini Alhamdulillah cocok dan tidak ada alergi sama sekali jadi yah MamaWie percaya kalau MOOIMOM Wet Wipes ini aman banget buat baby bahkan untuk baby yang memiliki kulit sensitive sekalipun serta bisa juga digunakan untuk mulut (lidah) dan kulit baby. Tekstur tissuenya yang tebal dengan serat yang lembut sehingga aman sekali untuk baby dan tidak menyebabkan iritasi/alergi. Bahkan untuk tingkat kebasahannya pas, tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering. MOOIMOM Wet Wipes ini sangat serbaguna dan multifungsi untuk membersihkan kulit bayi, membersihkan wajah dan juga membersihkan permukaan benda secara praktis. Dan yang bikin MamaWie seneng tuh packagingnya compact, sehingga bisa masuk pouch atau tas kecil sehingga selalu MamaWie bawa kemana-mana MOOIMOM Wet Wipes ini.



Jadi tidak ada alasan MamaWie untuk berpaling kelain hati kalau masalah tissue basah untuk anak perempuan yang lagi hobi makan sendiri ini. Walaupun kadang lihat tissue basah suka ada promo buy 1 get 1 tapi MamaWie tetap percaya dan selalu memakai MOOIMOM Wet Wipes ini buat Humaira. Buat anak MamaWie tidak mau coba-coba, udah cocok sama MOOIMOM Wet Wipes sejak lahir sampai saat ini.



Biasanya MamaWie beli MOOIMOM Wet Wipes ini di www.mooimom.com , bahkan suka stok banyak buat di rumah karena di usia nya sekarang yang lagi hobi jalan (maklum baru lancar jalan nya) ini masih suka jatuh dan kotor di lutut sama tangan jadi MamaWie selalu siapkan MOOIMOM Wet Wipes ini. Belum lagi kalau anak perempuan yang dekat dengan papa nya ini ketika makan sendiri pasti berantakan, tapi MamaWie biarin aja karena itu salah satu melatih motorik kasar nya, nanti kalau sudah selesai baru dibersihkan pipi, mulut, wajah dan tangan nya dengan MOOIMOM Wet Wipes ini.

MOOIMOM Wet Wipes ini sangat amat membantu Mamawie mendampingi anugerah kemerah-merahan nan cantik dan indah ini sudah sejak 14bulan lalu dan pastinya sampai nanti karena kadang bukan hanya baby girl saja yang pakai tissue basah ini, MamaWie juga suka pakai untuk membersihkan wajah MamaWie.

GRAND PRIZE UNDIAN 100JUTA & 4PAKET UMROH SOBATKU

Bersyukur banget pastinya di masa pandemik saat ini ketika kita tahu kalau dari menabung mendapatkan undian 1Juta, 5juta, 10 juta, paket umrah atau bahkan 100juta rupiah. Yes, MamaWie tadi tuh habis nonton live Instagram nya Sobatku. Tepat pukul 14.00 Sobatku mengadakan pengundian hadiah untuk para nasabah setianya.


Dengan mematuhi protokol kesehatan acara pengundian yang dilakukan secara live di Instagram Sobatku ini berjalan dengan meriah, ini terbukti dari banyaknya yang nonton live dan menjawab pertanyaan kuis yang diajukan oleh MC. Bahkan MamaWie pun ikutan menjawab kuis tapi kalah cepat dengan penonton live lainnya sehingga tidak kebagian hadiah 100ribu rupiah.

Tabungan yang tidak memiliki biaya admin setiap bulannya hari ini mengundi Grand Prize yaitu 1 undian 100Juta Rupiah dan 4 Paket Umroh. Sebelum mulai pengundian pastinya semua masih disegel, jadi tidak ada kecurangan dalam pengundian walaupun hanya bersifat online. Undian pertama untuk 12 orang pemenang yang masing-masing mendapatkan hadiah 1Juta Rupiah.



Salah satu pemenang undian 1Juta rupiah yaitu Raldi yang berasal dari Jakarta Utara, bahkan dilakukan simbolisasi penyerahan hadiah undian 1Juta Rupiah. Selanjutnya pengundian hadiah 5juta rupiah untuk 3 orang pemenang. Pemenang undian 5Juta Rupiah berasal dari Bandung, Jakarta Utara dan Bekasi. Sama seperti undian 1Juta, undian 5Juta pun dilakukan penyerahan simbolis. Setelah itu lanjut dengan undian 10Juta Rupiah untuk 1orang pemenang. Dan yang mendapatkan undian 10Juta RUSWI GOSAL dari Makassar.

Ah kalau lihat live tadi rasanya MamaWie pengen nambah dan nambah terus saldo tabungan di Sobatku, siapa tahu undian selanjutnya rezeki MamaWie. Aamiin. Selain pengundian hadiah untuk para nasabah, Sobatku juga membagikan hadiah 100Ribu rupiah untuk penonton live Instagram yang bisa menjawab kuis, seperti kakak yang beruntung ini.



Nah waktu yang ditunggu-tunggu tiba yaitu pengundian Grand Prize 4Paket Umrah dan 100Juta Rupiah. Kira-kira siapa yah yang beruntung? MamaWie aja yang nonton dag dig dug gimana yang lainnya yah. Dan inilah 4 pemenang undian Umroh :

  1. UCOK BONADITHUS GINTING – Kota JAYAPURA
  2. LIA RISTY KHODIZAH – Kota BOGOR
  3. MOH ZAENUL WAFA – Kota CIMAHI
  4. JUHARDI – Kota SAMBAS


MasyaAllah mimpi apa yah mereka di masa pandemic ini mendapatkan undian Umroh dan 100Juta Rupiah. Untuk undian 100Juta Rupiah dimenangkan oleh IBU NURHAYATI dari TAPANULI SELATAN. Ya ampun berkah banget pastinya buat IBU NURHAYATI dan satu lagi yang terpenting setiap pemenang undian maupun pemenang kuis, pajak ditanggung pihak Sobatku jadi tidak mengeluarkan uang sedikitpun.



Bahkan nantinya seluruh pemenang akan dihubungi langsung oleh pihak Sobatku melalui sambungan telepon ataupun lewat email. Ah jadi makin mupeng mau terus tingkatin saldo tabungan di Sobatku karena nabung di Sobatku tuh mudah, tidak ada biaya bulanan bahkan banyak sekali hadiah nya.

Selain undian yang tadi MamaWie sebutkan di atas, ada juga undian seperti uang tunai 250ribu rupiah untuk para nasabah setia Sobatku. Selain nabung di Sobatku juga kita bisa membayar seluruh kebutuhan rumah tangga, seperti bayar listrik, beli pulsa dan lain nya. Udah gitu pastinya nomor rekening Sobatku yaitu nomor handphone jadi mudah sekali untuk kita ingat. Dan kita juga bisa melakukan transaksi lewat alfamart jadi sangat mudah, aman dan nyaman nabung di Sobatku.

Bismillah ah mulai saat ini mau rajin nabung dan ningkatin saldo tabungan di Sobatku, siapa tahu undian selanjutnya ada nama MamaWie disana. Aamiin. Sekali lagi selamat untuk para pemenang undian Sobatku di periode ini. Semoga berkah untuk semuanya dan yang belum menang, yuk tingkatin saldo tabungan kalian siapa tahu kalian pemenang undian selanjutnya.

Selasa, 22 September 2020

NIVEA Hokkaido Rose Series

Me Time buat MamaWie sangat sederhana yaitu saat bisa berlama-lama mandi dan melakukan perawatan sendiri tanpa diganggu anak bayik. Pasti semua ibu yang habis melahirkan dan mengurus sendiri buah hatinya tanpa bantuan orang lain setuju dengan Me Time ala MamaWie ini. karena biasanya baru juga kita masuk ke kamar mandi, anak bayik udah nangis, langsung aja deh kita mandinya buru-buru secepat kilat. Tapi saat kita bisa berlama-lama di kamar mandi dan melakukan perawatan rasanya tuh seger banget.


Produk NIVEA yang MamaWie pake di rumah

Apalagi kalau melakukan perawatannya dengan produk dari NIVEA, yes dari gadis MamaWie sudah memakai produk ini, mulai dari pembersih muka hingga handbody. Senang nya MamaWie saat tau brand perawatan kulit yang sudah terpercaya oleh konsumen dunia selama ratusan tahun ini mempersembahkan inovasi baru untuk membantu konsumen Indonesia seperti MamaWie untuk mendapatkan kulit segar, cerah dan bercahaya.

NIVEA Hokkaido Rose Series

Produk terbaru dari NIVEA ini adalah NIVEA Hokkaido Rose Series yang terdiri dari 3 produk, yaitu :

  1. NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam
  2. NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar
  3. NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose
    NIVEA Hokkaido Rose Series

Rangkaian produk terbaru dari NIVEA ini mengandung ekstrak bunga mawar dari Hokkaido, Jepang yang terkenal kaya akan nutrisi untuk kulit. Hokkaido Rose sendiri memiliki banyak manfaat bagi kulit, diantaranya kaya akan vitamin A, C dan E sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel kulit,sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah. Hokkaido Rose yang terkandung dalam NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam dan NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar juga memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi sehingga dapat membantu menenangkan iritasi pada kulit. Hokkaido Rose juga dikenal sebagai bunga dengan aroma yang menyegarkan dan tahan lama. Dengan formula deep serum yang dapat menyerap lebih cepat, NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose juga dilengkapi dengan antiperspirant yang dapat mencegah keringat berlebih dan 0% alkohol sehingga lebih lembut di kulit.

Nestya Rachmawati selaku Brand Manager NIVEA Face Indonesia mengatakan, "NIVEA memahami disaat tingkat stres akibat pekerjaan ataupun rutinitas menjadi lebih tinggi disbanding biasanya seperti akhir-akhir ini, kulit wajah kusam yang tampak lelah menjadi permasalahan yang dikhawatirkan banyak konsumen Indonesia. Tingkat stres tinggi juga dirasakan turut memicu keringat berlebih yang berpotensi menyebabkan bau badan. Berkomitmen menghadirkan produk yang dapat membantu menjaga kulit tampak lebih sehat, dengan bantuan teknologi canggih laboratorium NIVEA, tim peneliti kami menemukan solusi yang bersumber dari kekayaan alam berupa Hokkaido Rose. Kami harap inovasi baru ini dapat membantu konsumen Indonesia dalam merawat kesehatan kulitnya."

d.r Nana Novia Sp.KK menjelaskan "tingginya paparan sinar ultraviolet, baik yang berasal dari matahari ataupun perangkat rumah tangga seperti lampu dan gadget, dapat membuat kulit terlihat kusam. Nutrisi yang terkandung dalam ekstrak Hokkaido Rose dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan segar. Selain itu, Hokkaido Rose juga memiliki aroma dengan efek menenangkan dan menyegarkan. Manfaat ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang sehari-hari menjalani aktifitas yang dapat meningkatkan produksi keringat berlebih penyebab bau badan misalnya seperti aktif berolahraga ataupun bekerja di bawah tekanan."

MamaWie sendiri sudah mencoba ketiga produk terbaru dari NIVEA Hokkaido Rose series ini dan inilah review singkat ala MamaWie setelah mencoba produk NIVEA Hokkaido Rose.

Pertama NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam, pembersih muka dengan formula ekstra lembut yang diperkaya dengan Hyaluron Serum, Vitamin C serta Alba Rose Serum dari Hokkaido yang mengandung anti oksidan 36x lebih tinggi ini mampu membersihkan wajah MamaWie dari debu dan make up. Busanya yang melimpah dan lembut ini menjadikan wajah MamaWie bukan hanya bersih tapi juga lembut dan segar. Kalau untuk lebih cerah mungkin MamaWie harus pakai secara rutin terlebih dahulu agar bisa melihat hasilnya nanti. Dan pastinya NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam ini 0% Alcohol (tanpa alkohol).




NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam

Cara pengaplikasian NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam sendiri yaitu : pertama-tama buka terlebih dahulu segel nya, lalu keluarkan sedikit whip foam pada telapak tangan yang basah, tambahkan sedikit air dan usap perlahan hingga busa krim melimpah lalu usapkan pada wajah dan leher yang sebelum nya sudah kita basahi, pijat lembut dengan gerakan kecil melingkar ke atas. Hindari area sekitar mata, kemudian bilas hingga bersih. NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam 100ml ini bisa kita dapatkan di supermarket, minimarket ataupun e-commerce dengan harga kisaran Rp. 50.000.

Kedua NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar, pembersih wajah dengan formula Alba Rose Serum dari Hokkaido yang mengandung anti-oksidan 36x lebih tinggi ini efektif membersihkan wajah MamaWie dari make up waterproof, debu dan kotoran secara menyeluruh yang menyebabkan kulit kusam. Kulit wajah MamaWie menjadi lebih bersih, segar dan terlihat lebih cerah (dengan pemakaian secara rutin). NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar ini Ph Netral dan tidak mengandung alkohol jadi aman untuk kulit wajah. Walaupun ada kandungan Oil Infused tapi tidak menyebabkan kulit kita menjadi berminyak.



NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar

Cara pengaplikasian NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar ini dengan menuangkan cairan secukupnya pada kapas, lalu usap lembut pada wajah, mata dan bibir tertutup. Untuk harga NIVEA Hokkaido Rose Oil Infused Micellar 125ml ini sekitar Rp. 47.000.

Ketiga NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose, deodorant yang mengandung vitamin C dan ekstrak Hokkaido Alba Rose yang mempunyai efek 36x anti-oksidan ini membuat ketiak MamaWie menjadi segar dan tidak lengket sehingga bebas melakukan aktivitas sepanjang hari, baik bermain bersama anak-anak ataupun aktivitas lainnya. Dengan NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose ini membuat MamaWie makin percaya diri. Apalagi kalau dipakai secara rutin mungkin bisa membuat kulit ketiak semakin cerah. Untuk harga NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose 40ml ini sekitar Rp. 29.900.


NIVEA Deo Deep Serum Hokkaido Rose

Bahagia banget deh bisa pakai produk terbaru dari NIVEA yaitu rangkaian NIVEA Hokkaido Rose yang membuat “Me Time” MamaWie makin seru dan pastinya membuat kulit MamaWie jauh lebih cantik, sehat, segar, lembut, harum dan makin cerah dengan pemakaian secara teratur. Seneng nya lagi saat kita harus di rumah aja tapi tetap bisa cantik dengan membeli produk-produk NIVEA ini di e-commerce seperti Shoppe, jadi tidak ada alasan untuk tetap tampil cantik dengan produk NIVEA walaupun hanya di rumah.

Rabu, 26 Agustus 2020

DONASI NIVEA CREME TIN UNTUK TENAGA MEDIS

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya Hari Kemerdekaan RI 2020 ini jauh lebih khidmat karena kita bangsa Indonesia sedang diuji dengan adanya COVID-19. Kalau MamaWie sendiri menyambut HUT RI yang ke 75 tahun ini dengan menyaksikan upacara di televisi bersama anak laki-laki yang sudah berusia 7tahun ini guna mengajarkan arti Kemerdekaan.

Walaupun di rumah kami tetap berpakaian rapi dan khidmat mengikuti upacara di Istana Negara melalui televisi. Bahkan di Istana Negara pun yang hadir secara langsung mengikuti upacara hanya beberapa orang dengan menggunakan masker dan tetap jaga jarak, sisanya hanya menyaksikan di rumah dengan menggunakan digital. Ini semua bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19.

Setelah mengikuti upacara melalui televisi, MamaWie dan keluarga pergi ke rumah nenek karena tepat tanggal 17 Agustus hari ulang tahun nenek Haidar dan Haira. Pergi ke rumah nenek kami sekeluarga tidak lupa memakai masker dan selalu membawa handsanitizer untuk kebersihan diri sendiri. 17 Agustus tahun ini tidak ada lomba seperti pada tahun-tahun sebelumnya, ini bertujuan untuk memutus rantai penularan COVID-19.



Walaupun tidak ada lomba, masih banyak yang bisa kita lakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan oleh NIVEA ini. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI NIVEA juga memberikan dukungan nya terhadap tenaga medis yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam menangani COVID-19 dengan cara mendonasikan 20.000 produk NIVEA Crème Tin ukuran 150 ml kemasan khusus yang dirancang sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih NIVEA kepada para pejuang masa kini.



“Para tenaga medis terus mendedikasikan dirinya dengan bekerja sebaik mungkin sekalipun dalam situasi yang penuh dengan tekanan dan beresiko tinggi. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan, kami ingin berterima kasih terhadap para tenaga medis karena mereka adalah para pahlawan yang telah berkorban waktu, tenaga, pikiran dan jiwa raga untuk melayani masyarakat di masa krisis saat ini.” Ucap Direktur Utama PT. Beiersdorf Indonesia Holger Welters ini.



NIVEA sendiri sebagai salah satu brand perawatan kulit terkemuka sudah menjadi kepercayaan MamaWie untuk merawat kulit MamaWie sejak dulu, bahkan MamaWie selalu membawa NIVEA Crème Ten ini di dalam tas saat bepergian karena praktis dan bisa diandalkan.

NIVEA Crème Tin sendiri merupakan pelembab ikonik NIVEA dengan kandungan Eucerit yang berfungsi melembabkan kulit serta dapat membantu mengatasi kulit kering akibat rutinitas penggunaan masker yang berkepanjangan dan penggunaan hand sanitizer. NIVEA Crème Tin kemasan khusus ukuran 150 ml ini tidak dijual untuk umum karena didesain dan diproduksi secara khusus untuk para tenaga medis. NIVEA Crème Tin sendiri akan didistribusikan kepada 20.112 tenaga medis rumah sakit rujukan COVID-19.




Sungguh luar biasa cara NIVEA untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini. Dan pastinya NIVEA Crème Tin ini sangat amat berguna bagi para tenaga medis. Semoga Indonesia di usia nya yang ke 75 Tahun ini semakin maju dan COVID-19 segera berlalu agar kita bisa beraktivitas seperti biasanya, Aamiin. Jangan lupa untuk mencegah serta memutus rantai COVID-19 selalu menjaga kebersihan diri, pakai masker apabila ingin keluar rumah, jaga jarak dan pastikan selalu membawa serta memakai NIVEA Crème Tin untuk merawat kulit kita.

Selasa, 28 Juli 2020

Meikarta Cikarang Impian Hunian Para Millennial

Sebagai warga Bekasi MamaWie seneng banget dengan adanya pembangunan Meikarta, bahkan MamaWie dan Papa Ntonk berencana memiliki satu hunian di Meikarta ini. kami berdua mulai menabung untuk mewujudkan impian tersebut. Hunian yang terletak di daerah Cikarang ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap sehingga membuat kita merasa tinggal di area elit Jakarta seperti Kemang. 


Siapa sih yang nggak tahu Meikarta? Di mall-mall ataupun di TV sering bangetlah iklannya muncul. Suasana sejuk dan menyenangkan ditambah dengan fasilitas lengkap khas Meikarta selalu bikin mupeng. Apalagi Meikarta memiliki taman super megah bernama “Central Park”, makinlah saya ingin memiliki hunian di sana.


Banyak yang bilang hunian dengan desain futuristik sehingga membuat suasana seperti berada di luar negeri ini dihentikan atau tidak dilanjutkan pembangunannya itu adalah berita yang tidak benar atau hoax. Pada kenyataannya proyek Meikarta ini tetap berjalan bahkan telah mulai dilakukan serah terima ke penghuni sejak 31 Maret kemarin.

Bahkan bukan hanya untuk MamaWie saja yang sudah berkeluarga, hunian ini juga sangat cocok untuk para millennial dengan lifestyle mereka. Harga hunian di Meikarta Cikarang sangat terjangkau mulai dari Rp. 200 jutaan untuk ukuran studio dan bisa dicicil hanya dengan Rp. 1 juta an per bulan nya. 

Kenapa harus memilih memiliki apartemen untuk para millennial, karena benefit apartemen sendiri jauh lebih unggul dalam hal fasilitas, keamanan dan kepraktisan. Bahkan bisa juga jadi bahan penghasilan dengan cara disewakan kembali apartemen yang kita punya. Unit yang ada di Meikarta Cikarang sangat ideal untuk para millennial bahkan untuk yang sudah berkeluarga seperti MamaWie karena dengan harga yang terjangkau kita bisa mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap dengan ditunjang infrastruktur teknologi yang akan memudahkan gaya hidup kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Menurut informasi yang MamaWie dapat, saat ini ada 2 district di Meikarta, yaitu District 1 yang memiliki 28 tower dan sudah selesai topping off serta mulai serah terima tgl 31 maret lalu dan District 2 yang memiliki 30 tower yang saat ini sedang dalam progress pembangunan. Ga kebayang betapa mewahnya meikarta ini kalo udah selesai semua pembangunannya.


Sebagai kota baru, Meikarta memiliki taman kota Central Park seluas 105 hektar dengan danau cantik di tengah taman. Satu2nya developer Indonesia yang memiliki taman kota sebesar ini. Taman kota ini menjadi jogging track, pusat rekreasi dan entertainment untuk menunjang healthy living & lifestyle penghuni di Meikarta.


Nggak heran saat ini Meikarta lagi jadi incaran para millennials, karena mereka mengusung konsep Smart Living Apartment dengan fasilitas yang cocok banget sama kebutuhan masa kini. Misalnya internet fibreoptic dengan kecepatan 1 GBPS sehingga internetan bisa lancar jaya tanpa hambatan. Ada fasilitas Smart Popbox yang terhubung ke ponsel penghuni, jadi kalau ada paket bisa langsung ada notif ke ponsel kita. Ada juga fitur CCTV sehingga penghuni bisa melihat langsung kondisi koridor unitnya secara live, wah ini fitur paling penting nih. Selain itu, Meikarta juga memiliki aplikasi MyMeikarta yang berisi informasi terupdate untuk para penghuni termasuk untuk pengecekan cicilan. Kalau semuanya serba lengkap dan serba modern, MamaWie jadi makin mupeng pengen buru-buru cek unit yang masih available nih. Semoga lokasinya cocok sama yang kami mau ya. 

Jika teman-teman mau cari tahu lebih banyak tentang Meikarta, coba follow dulu media sosialnya di Instagram: @themeikarta atau Youtube: The Meikarta karena mereka sering kasih informasi terbaru seputar Meikarta dan promo yang bikin langsung pengen berangkat ke Cikarang. Cus dicek, siapa tau kita bisa tetanggaan. :)


Senin, 27 Juli 2020

BOTOL MINUM MUGU, SAHABAT SI KECIL


Hi Moms, apa kabar?

Semoga selalu dalam keadaan sehat ya….

Kali ini Aku mau sharing seputar produk bayi yang kebetulan Anakku gunakan. Produk tersebut merupakan botol minum bermerek MUGU. Botol minum berbahan dasar PP Bottle dan Silicone Straw ini memiliki keunggulan yaitu kalau biasanya bayi menggunakan botol mereka dengan menaikkan botol untuk meminumnya dan saat menggunakan sedotan, biasanya tidak bisa minum saat mengangkat botol. Tapi botol Mugu Training bisa membiarkan bayi mengangkat botol dan meminumnya. Hal ini sangat memudahkan si bayi untuk minum dan Moms tidak perlu khawatir air di dalam botol akan tumpah.



Spesifikasi Botol Minum MUGU
* BPA FREE
* Botol PP ringan, bersih dan aman.
* Pegangan ergonomis, ukuran sempurna untuk tangan kecil.
* Dilengkapi sedotan dan tutup botol dengan desain flip cap untuk menjaga sedotan tetap higienis
* Sedotan dengan desain Gravity ball, tidak mudah bocor dan dapat diminum dalam berbagai sudut
* Pilihan terbaik untuk mengganti botol minum anak dari sippy cap  ke botol biasa
* Mudah dibersihkan dan aman dimasukan ke mesin pencuci piring
* Dapat Disterilkan dalam air mendidih selama 3-5 menit
* Hindari mensterilkan dalam microwave atau sering menggunakan air mendidih karena keduanya akan mempercepat kerusakan plastik
* Hindari sinar matahari langsung
* Tahan terhadap suhu -20 ° C ~ 120 ° C
* Umur yang disarankan : 9m+
* Kapasitas : 330ml

Aku sudah lumayan lama menggunakan produk ini untuk Haira dan produk ini menurutku bagus dan rekomen untuk Moms yang sedang mencari botol minum yang cocok untuk si kecil.
Setelah aku mencari tahu lebih lanjut ternyata MUGU tidak hanya memproduksi botol minum saja, tetapi juga ada mugusuction bowl , lunch box, kids dinner ware set, dll.



Moms bisa cek ke website ini https://www.mooimom.id/product-category/all_category/?search=mugu untuk mengetahui harga dan produk MUGU.
Semoga informasi dari aku bisa bermanfaat yaa…

Salam, Mama Wie.

Kamis, 21 Mei 2020

TANGGAP COVID-19, BPJS KESEHATAN MEMBERIKAN KERINGANAN BAGI PESERTANYA YANG MEMILIKI TUNGGAKAN TAGIHAN

Ketika menunggu operasi caesar

Sebagai peserta BPJS Kesehatan MamaWie bersyukur banget karena dapat merasakan manfaat secara langsung yaitu ketiga 9bulan yang lalu harus operasi caesar dan semua itu ditanggung BPJS Kesehatan. Tidak ada perbedaan sama sekali peserta BPJS Kesehatan atau umum, semua dilayani dengan baik. Bahkan MamaWie bisa langsung melakukan IMD. Selama perawatan di rumah sakit juga dilayani dengan baik dan ramah, bahkan tidak ada sedikit pun biaya yang kami keluarkan, semua ditanggung BPJS Kesehatan. Selain itu juga untuk imunisasi dasar anak cantik ditanggung juga oleh BPJS Kesehatan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. 

Sebagai peserta BPJS Kesehatan MamaWie sih selalu berharap diberikan kesehatan. Biarkan iuran yang setiap bulan nya MamaWie bayar untuk membantu sesama. Jangan sampai ada orang yang sakit baru menjadi peserta JKN-KIS dan apabila sudah sembuh tidak membayar iuran lagi. Itu yang membuat BPJS Kesehatan mengalami banyak kerugian. Semoga saat ini tidak adalagi orang yang seperti itu karena dengan gotong royong semua tertolong.
Dok. Bpjs kesehatan

Sehingga salah satu cara untuk mengatasinya yah dengan menaikkan iuran. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa diperlukan penyesuaian iuran program JKN? Karena untuk menjaga kesinambungan program JKN, memberikan pelayanan kesehatan yang tepat waktu dan berkualitas, terjangkau bagi negara dan masyarakat, dan berkeadilan sosial. Besaran iuran yang sesuai dengan perhitungan aktuaria dan kemampuan membayar perhitungan aktuaria, besar iuran PBPU Kelas 1 (K1) = Rp286.085, K2 = Rp184.617, K3 = Rp137.221. Sesuai ketentuan, besaran iuran perlu direviu secara berkala maksimal 2 tahun sekali.

Walaupun iuran naik tapi kelas 3 dari tahun 2014 tidak pernah pengalami kenaikkan sampai sekarang. Untuk obat kelas 3 pun tidak ada perbedaan dengan kelas 1 dan 2, hanya saja yang berbeda mungkin kamar perawatan apabila harus rawat inap.

Faktor pertimbangan menetapkan iuran JKN :
  • Kemampuan peserta membayar iuran
  • Langkah perbaikan keseluruhan sistem JKN
  • Mempertimbangkan tingkat inflasi di bidang kesehatan
  • Kebutuhan biaya Jaminan Kesehatan
  • Gotong royong antar segmen
  • Menggunakan standar praktik aktuaria jaminan sosial yang lazim dan berlaku umum
Dok. BPJS Kesehatan

Kabar bahagianya lagi di tengah Covid-19 ini BPJS Kesehatan memberikan keringanan bagi para peserta yang memiliki tunggakan. Misalnya tunggakan sampai 2tahun, peserta hanya harus membayar 6bulan tunggakan saja dan kartu BPJS Kesehatan nya sudah aktif kembali. Ini berlaku sampai dengan akhir 2021.

Adapun manfaat JKN-KIS yaitu :
  • Manfaat medis, berupa pelayanan yang komprehensif (promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif) sesuai dengan indikasi medis yang tidak terikat dengan besaran iuran yang dibayarkan.
  • Manfaat non-medis, meliputi akomodasi dan ambulan. Manfaat akomodasi untuk layanan rawat inap sesuai hak kelas perawatan peserta.
Manfaat nya benar-benar MamaWie rasakan secara langsung. Semoga dengan adanya hal ini para peserta yang lain juga jadi tersadar untuk tetap membayar iuran BPJS Kesehatan walaupun tidak sakit, yah itung-itung kita membantu sesama. Kan lebih baik mencegah daripad mengobati bukan. Semoga kita semua peserta JKN-KIS selalu sehat dan diberikan rezeki yang halal dan berkah agar bisa selalu membayar iuran setiap bulan nya... Aamiin

IKUTI ATURAN PEMERINTAH, SOBATKU MELAKUKAN PENGUNDIAN SECARA ONLINE

Sebagai salah satu nasabah Sobatku, MamaWie seneng banget karena ditengah wabah Covid19 dan aturan Pemerintah mengenai PSBB Sobatku tetap melakukan undian bulanan nya. Undian nya sendiri dilakukan secara live streaming melalui akun media social instagram @sobatku_id dan channel YouTube sobatku_id pada tanggal 19 Mei 2020, mulai pukul 14.00 s/d selesai.


“Kami tetap mematuhi aturan PSBB yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Namun hal ini tidak menjadikan kendala bagi SOBATKU untuk tetap memberikan apresiasi kepada pengguna setia SOBATKU. Kali ini kami mengadakan undian secara online melalui Instagram dan channel YouTube dan ini juga telah mendapat ijin dari Kementrian Sosial. Jadi acara undian ini tetap syah”, ucap Ceppy Y Mulyana, Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati.

Undian yang dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Sosial RI, Kementrian Koperasi & UKM RI, Kepolisia Sektor setempat dan seluruh jajaran Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati ini bisa disaksikan oleh semua Nasabah Sobatku dengan aman dari rumah.



Pasti semua nasabah Sobatku termasuk MamaWie berharap mendapatkan undian hadiah Grand Prize berupa 100JT dan 4 Paket Umrah untuk 4 Pemenang. Selain hadiah Grand Prize juga ada undian dengan nominal hadiah yang bisa dimenangkan yaitu berupa uang tunai sebesar 10jt, 5jt, 1jt, 500rb dan 100rb, yang diundi setiap bulan.
Sambil menyelam minum air, sambil nabung kita bisa mendapatkan hadiah yang luar biasa hanya dengan dirumah aja.

Nah di era serba online saat ini, kegiatan menabung semakin dimudahkan dengan adanya tabungan online, yang merupakan salah satu inovasi untuk mendukung gerakan revolusi digital 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah. KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan modernisasi melalui layanan koperasi digital berbasis aplikasi, agar dapat memberikan kemudahan bagi para anggota dalam menabung dan bertransaksi.

Digital Channel & Product Development KSP Sahabat Mitra Sejati Oktavia Laksmi menjelaskan, “SOBATKU adalah produk yang dibuat untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech). Dengan menonjolkan fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis. SOBATKU bertujuan memberikan fasilitas dan mengedukasi masyarakat mengenai tabungan online.

”Menabung bukan hanya sekedar menyimpan uang, tapi juga berfungsi sebagai investasi di masa depan, menariknya menabung di SOBATKU tanpa biaya admin ataupun biaya bulanan,” jelasnya.
Pengundian Grand Prize ke-11 Periode Poin Januari-Maret ,  Undian Jutawan Jawa Timur, Undian Bulanan Periode Poin Maret, serta Undian Bulanan Periode Poin April. Total Hadiah Undian yang dibagikan adalah Rp. 445 Juta yang akan dilakukan secara Live Streaming melalui akun Instagram @sobatku_id dan YouTube sobatku_id.

Hadiah Program Jutawan SOBATKU adalah hadiah tambahan bagi anggota dengan domisili tertentu, selain hadiah Undian Grand Prize. SOBATKU memberikan satu paket Umrah tambahan dan hadiah total puluhan juta rupiah khusus bagi anggota, dan kali ini hadiah tambahan diberikan kepada anggota berdomisili Jawa Timur dengan total 101 hadiah.


Selain itu juga SOBATKU mengedepankan fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar, layanan berbagi melalui fitur SOBAT PEDULI, Simpanan Berjangka, Transaksi Terjadwal, dan Transfer Grup yang akan memudahkan kamu memberikan THR kepada sanak saudara walaupun sedang social distancing, menariknya lagi tabungan online ini sangat dimudahkan karena tanpa biaya bulanan. Saat ini, Soga ada SOBATKU Premium memberikan kelebihan bagi anggota yang ingin memiliki saldo lebih besar.

Menurut Oktavia Laksmi, selaku Digital Channel & Product Development KSP Sahabat Mitra Sejati “SOBATKU Premium adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat yang ingin menabung dengan limit saldo yang lebih besar namun aman dan nyaman. SOBATKU Premium juga menawarkan banyak program – program menarik dan manfaat yang lebih menguntungkan bagi para Member".
Mudah dan mengguntungkan sekali nabung di SOBATKU. Mimpi apa yah mereka menang undian 100Juta dan Paket Umrah? Semoga pada undian SOBATKU.